Pospera Lampung Utara Kembali Lakukan Aksi Damai

Ketua Pospera Lampung Utara, Juaini Adami (depan)

BlogGua, Lampung Utara - Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) kembali lakukan aksi damai, kali ini diwarnai dengan penyembelihan seekor ayam sebagai simbol keterpurukan tepat di halaman kantor Pemkab setempat, Senin (01/11/2021)

Dalam aksi ini Ketua Pospera Lampung Utara, Juaini Adami menyampaikan bahwa Pemkab Lampung Utara beserta jajarannya harus lebih serius dalam menangani dugaan penyalahgunaan anggaran. 

"Kami meminta Pemkab Lampung Utara dan jajarannya serta Kejaksaan jangan tebang pilih dan para pelaku tindak perkara korupsi supaya ditindak tegas, baik yang kini tengah ditangani maupun yang belum ditangani," tegasnya.

Selain itu Juaini Adami juga meminta agar dugaan korupsi fee proyek yang ada di dinas PUPR Lampura untuk segera diusut tuntas.

"Kami minta pihak Kejaksaan harus jeli dalam mengusut adanya dugaan korupsi yang ada di Lampung Utara. Bagaimana masyarakat mau sejahtera kalau pemerintahnya kurang mensejahterakan masyarakat?," tanya Juaini dengan lantang.

Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lampung Utara, Fadly Achmad yang didampingi oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol-PP), Firmansyah.menyampaikan permintaan maaf kepada para aksi bahwa Bupati Lampung Utara Budi Utomo sedang ada rapat di dalam Kantor Pemkab Lampung Utara.

Fadly Achmad juga mengatakan, akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada Bupati Lampung Utara Budi Utomo melalui surat tertulis tanpa perantara apapun dan siapapun.

"Hal ini akan kami sampaikan kepada Bupati kita melalui surat tertulis tanpa perantara apapun dan siapapun, jadi dengan hormat kami minta untuk para rekan-rekan bersabar untuk menunggu keputusan dari Bupati kita," ujarnya.

Jawaban tersebut tentu tidak ditelan begitu saja oleh para aksi damai Pospera Lampung Utara. Namun, mereka akan kembali melakukan aksi yang lebih heroik lagi apabila Pemkab Lampung Utara tidak ada keputusan ataupun menggantung permasalahan tersebut. (AWPI Lampura)