Kabinda Lampung Bersama Bupati Lampung Tengah Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad (tengah)

BlogGua, Lampung Tengah - Kepala BIN Daerah (Kabinda) Provinsi Lampung, Iwan Satriawan bersama Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad meninjau Pelaksanaan Vakisnasi di Kampung Poncowati Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (09/11/2021). 

Pelaksanaan Vaksin tersebut merupakan Intruksi Presiden dalam percepatan vaksin di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Lampung Tengah.

Kabinda Provinsi Lampung, Iwan Satriawan mengatakan, pelaksanaan Vaksin tahap kedua  tersebut merupakan upaya untuk membantu Pemerintah Daerah dalam melakukan percepatan vaksin kepada masyarakat di seluruh Lampung, khususnya Lampung Tengah, dengan Jumlah Vaksin yang disiapkan  oleh BIN Provinsi Lampung di dosis kedua ini sejumlah 11.000 dosis vaksin dengan sasaran Pelajar dan Masyarakat sekitar.

"Pelaksanaan Vaksin ini juga tidak hanya dipusatkan ke 1 tempat, tetapi langsung dapat dirasakan oleh masyarakat di rumah mereka masing - masing, dengan mengusung tema Vaksin Door to Door diharapkan masyarakat yang tidak dapat menuju lokasi vaksin bisa tetap divaksin dengan aman dan nyaman,"tuturnya.

Dikesempatan yang sama Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengucapkan terimakasih kepada Kabinda beserta rombongan yang telah mengadakan acara Vaksinasi untuk masyarakat yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Lampung Tengah.

"Hal ini sangat disambut baik guna membantu Pemerintah Lampung Tengah dalam percepatan vaksin yang saat ini terus dilakukan guna mencapai target 100% diakhir tahun 2021 ini."imbuhnya.

Selain itu, Bupati Musa Ahmad berpesan kepada masyarakat untuk melakukan vaksin di tempat - tempat yang telah disiapkan sehingga membantu program pemerintah dalam mengentaskan Virus Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah dan Masyarakat harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari hari.

"Sehingga nantinya perekonomian masyarakat bisa meningkat dan bisa beraktivitas normal kembali,"pungkasnya.

Dari pantauan tim dilapangan, kegiatan yang berlangsung tidak hanya pemberian vaksin. Akan tetapi Bupati beserta rombongan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Lampung Tengah, Wakil Bupati serta Kepala Perangkat Daerah Terkait. (Diskominfo Lamteng)

0 Komentar

Silahkan Komentar