IKAPPI Lampung Utara Gelar Vaksinasi di Desa Papan Rejo

Momen pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung

BlogGua, Lampung Utara - Warga Desa Papan Rejo Kecamatan Abung Timur antusias ikuti acara vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) di Balai Dusun setempat, Jum'at, (12/11/2021).

Kegiatan vaksinasi yang dihadiri langsung oleh ketua DPW IKAPPI Lampung, Jihan Nurlela, kali ini menyasar para pedagang pasar tradisional dan warga desa Papan Rejo. Dalam kesempatan langka tersebut, Jihan Nurlela yang juga anggota DPD RI menyempatkan diri untuk menyapa para warga sekitar yang sedang mengantri untuk divaksin.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Lampung dengan dibantu oleh tenaga kesehatan yang berasal dari Puskesmas desa setempat.

"Hari ini kita dari keluarga besar IKAPPI bekerja sama dengan KKP Lampung melaksanakan giat vaksinasi tahap I kepada para pedagang pasar tradisional dan warga disini," terang Jihan Nurlela yang juga Senator di Senayan disela-sela kegiatan.

Kegiatan ini juga, sambung Jihan, merupakan program IKAPPI dalam membantu percepatan program pemerintah pusat dalam vaksinasi nasional, serta merupakan penyesuaian dari kebutuhan pedagang pasar itu sendiri.

"Program yang menyesuaikan, artinya pada saat pandemi Covid-19 ini, apa yang menjadi kebutuhan para pedagang pasar, seperti butuh vaksinasi saat ini, kita coba untuk bantu memfasilitasinya, begitu juga pada momentum lainnya, kita berkomitmen untuk membantu mereka," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu warga desa Papan Rejo, Usmayadi, yang juga ikut divaksin sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh IKAPPI Lampura yang mendatangkan langsung ketua DPW IKAPPI Lampung kedesanya.

"Terima kasih kepada IKAPPI dan tenaga kesehatan yang bertugas, yang telah memudahkan kami, sehingga tidak perlu jauh-jauh ke kota untuk suntik vaksin. Apalagi Bu Jihan Nurlela pun ikut hadir ditengah-tengah masyarakat, sekali lagi terima kasih Bu Jihan," tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua IKAPPI Lampura, Dedy Andrianto, mengapresiasi seluruh pihak yang ikut terlibat, sehingga pelaksanaan vaksinasi di desa Papan Rejo dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa hambatan.

"Terima kasih kepada stakeholder terkait yang ikut membantu, hingga acara vaksinasi kita hari ini berjalan dengan lancar, dan ini menjawab kebutuhan masyarakat khususnya didesa Papan Rejo ini. Kedepan, kita akan berkoordinasi dengan pemkab maupun instansi diluar pemerintahan apabila dibutuhkan untuk membantu pelaksanaan vaksinasi," pungkasnya.

Diketahui, penyuntikan vaksin Sinovac tahap I sebanyak 500 dosis vaksin bagi para pedagang dan masyarakat umum dikawal oleh unsur TNI-POLRI, Ketua DPW IKAPPI Lampung, Jihan Nurlela, yang juga menyandang gelar dokter, ikut membantu nakes dalam pemberian vaksin secara langsung kepada warga. Kegiatan ini berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah. (SMSI Lampura)