Bupati Tanggamus Pimpin Rapat Satgas Covid-19

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani (masker Pink)

BlogGua, Tanggamus - Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani memimpin pelaksanaan Rapat Satuan Tugas Covid 19 Tentang Vaksinasi Terpadu Dalam Rangka Percepatan Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Tanggamus, di Ruang Rapat Utama Sekretariat Kabupaten Tanggamus, Jum'at (5/11/2021).

Bupati Dewi Handajani dalam kesempatan itu menyampaikan  bahwa sesuai Instruksi Presiden RI Joko Widodo, pada akhir tahun 2021 ditargetkan vaksinasi di setiap kabupaten/kota harus mencapai 70 persen.

"Langkah yang harus kita ambil dalam mempercepat penanganan vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Tanggamus adalah melakukan pemetaan di seluruh kecamatan," ujarnya.

Untuk itu Bupati Dewi mengajak semua untuk bersama - sama bergerak agar apa yangditargetkan bisa segera tercapai.

"Masalah yang kita atasi saat ini yaitu kurangnya tenaga kesehatan, tenaga input dan kurangnya vaksinasinya, yang harus kita usahakan, itu yang utama,"tuturnya.

Disamping itu, Bupati Dewi meminta kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus, terutama seluruh Camat untuk memerintahkan seluruh Kepala Pekon, agar menggerakkan seluruh masyarakat Tanggamus agar mau dan tidak merasa takut untuk di vaksin.

"Mari kita berjuang bersama - sama. Bukan harus target yang paling utama kita kejar, tapi kesehatan masyarakat kita yang terpenting dan kita perjuangkan," ujar Bupati Dewi.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, saat ini Kabupaten Tanggamus berada pada zona kuning dan di level 3 PPKM.

"Jangan sampai kita masuk ke level 4. Kita harus sama - sama menjaga supaya tidak ada kasus penambahan, dan jangan sampai kita kembali ke zona yang lebih buruk lagi, apa lagi nanti kita bisa ketinggalan dengan kabupaten/kota yang lainnya dalam target vaksinasi,"paparnya.

Tak lupa Bupati Dewi juga memberi semangat dan dorongan kepada para petugas covid-19 agar menjadi motivasi dalam diri guna melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

"Kalau kita sama - sama berupaya dan berusaha insya Allah pelaksanaan vaksinasi ini dapat mencapai target. Ayuk kita berusaha semaksimal mungkin, kita jaga masyarakat kita agar Kabupaten Tanggamus ini bisa kembali normal dan masyarakat kita semua sehat dan beraktifitas seperti sedia kala dan terbebas dari Covid 19," pungkas Bupati. 

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Tanggamus, para Asisten, Kepala OPD, Kepala Badan, Camat dan APDESI se - Kabupaten Tanggamus.(Kominfo/jal)