Masyarakat Lampung Tengah Sudah Diperbolehkan Gelar Hajatan

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad

BlogGua, Lampung Tengah - Menurunnya kasus covid-19 di Lampung Tengah menjadi landasan Pemerintah Daerah Kabupaten tersebut untuk membuka atau memperbolehkan kembali kegiatan masyarakat seperti, Kegiatan Upacara Adat/ Budaya Resepsi Pernikahan, Hajatan dan Kegiatan lainnya.

Hal tersebut sebagaimana yang dipaparkan oleh Bupati Lampung Tengah, Muusa Ahmad dalam agenda Rapat bersama Forkopimda, Forkopimcam dan unsur terkait lainnya di Sesat Agung Nuwo Balak, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Kamis (07/10/2021).

"Kasus covid 19 ini sudah menurun tetapi masyarakat harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sehingga kasus covid tidak membludak dan menjadi klaster baru kembali,"imbuhnya.

Untuk itu Bupati Musa berpesan, agar masyarakat yang ingin mengadakan kegiatan dengan mengumpulkan orang banyak, diminta untuk menggandeng Satgas Covid di wilayahnya sebagai pengawasan.

Sementara, proses vaksinasi Bupati Musa menargetkan sebanyak 26.000 vaksin/hari untuk masyarakat sehingga diprediksikan target dari Pemerintah bisa tercapai dan untuk pelaksanaan vaksin nanti yang akan menjadi vaksinator adalah seluruh Tenaga Kesehatan di Lampung Tengah serta yang akan menginput data akan di bantu tim dari TNI, Polri serta Tenaga Pendidikan di setiap kecamatan. 

"Kepada Camat yang baru di lantik pada hari senin tanggal 4 Oktober 2021, untuk cepat bergerak mensosilisasikan ini kepada Jajaran Aparatur Kampung sekaligus masyarakat dan yang menjadi kendala saat ini segera di cari solusinya sehingga dalam pelaksanannya nanti tidak menemui kendala,"pungkasnya. (Diskominfo Lamteng)

0 Komentar

Silahkan Komentar