Inspektur Tulang Bawang Hadiri Grand Lauching Strategic Foresight BPK RI

Suasana virtual pembukaan Grand Launching Buku Pendapat (Strategic Foresight) BPK RI

BlogGua, Tulang Bawang - Kepala Inspektorat Tulang Bawang, Inspektur Untung Widodo menghadiri secara virtual pembukaan Grand Launching Buku Pendapat (Strategic Foresight) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) di ruang Rapat Sekertaris Daerah Tulang Bawang, Kamis (21/10/2021).

Kehadiran Inpektur Untung Widodo didampingi OPD terkait, pada kegiatan ini BPK RI melaunching buku pendapat (strategic foresight) BPK dengan judul 'Membangun kembali indonesia dari covid -19; skenario, Peluang, dan tantangan pemerintah yang tangguh' yang di resmikan hari ini juga. 

Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna mengatakan, sesuai amanat Pasal 11 huruf a UU No. 15 Tahun 2006, BPK telah menyerahkan buku pendapat (strategic foresight) kepada presiden pada tanggal 15 Oktober 2021 di Instana Negara 

"Yang kami lakukan ini bukan launching buku. Tetapi kami mengumumkan hasil foresight BPK. Setiap tahun BPK RI menyerahkan dan mengumumkan hasil pemeriksaan keuangan mandatorinya dan disampaikan kepada entitas dan Pemerintah Pusat yang diacarakan secara khusus,”tuturnya. 

Sementara Kepala Inspektorat Tulang Bawang, Inspektur Untung Widodo menyampaikan, Kabupaten Tulang Bawang terus mendukung program pemerintah terutama dalam program membangun kesejahteraan masyarakat umumnya.

"Semoga dengan kehadiran website situs resmi strategic foresight yang dapat diakses semua pihak ini. Setiap elemen bisa berkontribusi dalam keterlibatan Indonesia yang lebih baik. Mari bersatu untuk Indonesia yang lebih baik. Untuk indonesia yang lebih tangguh," tandasnya.

Dari pantauan tim, kegiatan ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.dan dalam kegiatan ini pula diresmikan situs resmi yang dapat diakses secara resmi oleh pemerintah, pemangku kepentingan dan seluruh rakyat. (Diskominfo Tuba)

0 Komentar

Silahkan Komentar