Bupati Lampung Barat Kirim Berbagai Bantuan di Kawasan Bandar Negeri Suoh

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (kiri)

BlogGua, Lampung Barat - Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus - Drs. Mad Hasnurin (PM) hadir di Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) disambut antusias masyarakat setempat. Pasalnya, kehadiran PM di Kecamatan tersebut memberikan berbagai macam bantuan, yakni terdiri dari Insentif kepada guru ngaji, marbot dan imam masjid.

Selain menyerahkan insentif, PM sekaligus mendistribusikan bantuan seragam sekolah gratis kepada para siswa-siswi peserta didik baru mulai dari tingkat SD/MI dan SMP/MTs yang ada di seluruh Kecamatan BNS, serta memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga duka, Rabu (20/10/2021).

Tak hanya itu, PM juga menyerahkan satu unit mobil Picup Suzuki Carry berwarna putih bantuan dari Kementerian Desa untuk pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) melalui Dinas Perhubungan Lampung Barat bidang transportasi perdesaan tahun anggaran 2021.

Kehadiran PM pada kegiatan yang diselenggarakan di SMPN 3 BNS itu, turut dihadiri Anggota DPRD Lambar Doni Kurniawan, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lambar Partinia Parosil Mabsus, Staf Ahli Bupati Drs. Saripan Halim, Assisten bidang administrasi umum Drs. Ismet Inoni, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Lambar, Camat BNS dan Suoh, Peratin se-Kecamatan BNS, dan seluruh orang tua wali murid penerima bantuan seragam sekolah gratis.

Seragam sekolah gratis yang disalurkan untuk  siswa-siswi yang ada di Kecamatan BNS tersebut berjumlah 833 seragam, dengan rincian untuk SD sebanyak 342, MI 123, SMP 271, serta MTs 97, dan masing-masing siswa diberikan tiga stel seragam, yakni Merah Putih / Putih Biru, Pramuka dan Batik. 

Sementara, Insentif yang diberikan PM kepada guru ngaji, marbot dan imam masjid dengan jumlah keseluruhan 50 orang. Hal itu merupakan bentuk perhatian Pemkab Lampung Barat kepada masyarakat dibidang keagamaan dan selaras dengan programnya yang ke tujuh, yaitu "peningkatan iman dan taqwa".

Selaku kepala daerah, Parosil berharap, dengan dibagikannya seragam gratis kepada siswa-siswi peserta didik baru itu dapat menjadi dorongan untuk lebih memotivasi para siswa-siswi agar lebih berprestasi, serta meringankan beban biaya orang tua menyekolahkan anaknya.

"Diharapkan dengan kegiatan ini akan memberikan dorongan untuk lebih memotivasi sekaligus dorongan bagi anak-anak didik kita agar mampu melanjutkan sekolah dan lebih berprestasi,"  ungkapnya.

"Tujuannya, diberikannya seragam gratis ini agar tidak ada alasan bagi anak-anak untuk tidak melanjutkan sekolah, dan meringankan beban biaya orang tua menyekolahkan anaknya," pungkasnya. (Diskominfo Lambar)