AWPI Lampung Utara Gelar Rakor, Ada Anggota yang Dikeluarkan

Personil AWPI Lampung Utara

BlogGua, Lampung Utara - Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC AWPI) Lampung Utara Versi Nadiyanto gelar rapat koordinasi perubahan struktur organisasi di kantor DPC setempat, Senin (25/10/2021)

Rapat dilaksanakan di kantor DPC AWPI Lampung Utara yang beralamat di Jalan Kapten Mustofa, Gang Sepakat RT 002/RW 003, Kelurahan Tanjung Senang, Kecamatan Kotabumi Selatan, tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPC AWPI Lampung Utara Deferi Zan, SE, yang didampingi oleh Dewan Pembina Abrianto, dan dihadiri oleh 19 anggota.

Dalam rapat tersebut dibahas tentang perubahan struktur organisasi diantaranya  mengisi kekosongan jabatan Sekertaris dan Bendahara DPC AWPI Lampung Utara Versi Nadiyanto. Dimana jabatan tersebut kini telah diisi oleh Shanti Yulyana sebagai Sekertaris terpilih yang diwakili oleh Ely Shya Yuliani, dan Zainal Asikin sebagai Bendahara yang diwakili oleh Hendri Wahyudi.

Kini perubahan struktur organisasi tersebut telah diketahui dan terdaftar di  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesabangpol) Lampung Utara, sesuai  Surat Keterangan Keberadaan (SKK) dengan nomor surat : 220/25/40-LU/2021 yang dicap dan ditandatangani oleh Kepala Badan Fadly Achmad,S.Sos.,M.M.

Selain itu, berdasarkan kesepakatan jajaran DPC AWPI Lampung Utara Versi Nadiyanto untuk mengeluarkan Mintaria Gunadi dari daftar keanggotaan. Karena menurut Deferi Zan, SE, yang bersangkutan dinilai sudah tidak dapat menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta dinilai bersikap kurang baik terhadap organisasi.

"Dengan kesepakatan kita bersama saya selaku Ketua disini hari ini memutuskan mengeluarkan atas nama Mintaria Gunadi sudah bukan anggota DPC AWPI Lampung Utara Versi Nadiyanto ini," jelas Deferi Zan,SE.

Dalam hal ini dijelaskan juga oleh Dewan Pembina Abrianto, dalam berorganisasi para anggota harus bekerjasama dengan baik, profesional dan dapat mempertimbangkan hal apapun dengan baik.

Tidak hanya itu, Abrianto juga menambahkan bahwa suatu organisasi akan lebih berkembang apabila para anggotanya dapat menjalin kerjasama dengan mitra-mitra yang ada di daerah setempat.

"Kita dalam berorganisasi silahkan profesional itu harus tapi tetap pertimbangkan suatu hal, dan harus tetap memperkokoh persatuan organisasi," tambah Abrianto.

Dilanjutkan lagi oleh Deferi Zan,SE., bahwa salah satu agenda baru  DPC AWPI Lampung Utara Versi Nadiyanto ini akan melaksanakan gerakan bakti sosial (baksos) sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan. (Shanti)