Ketua PMI Lampung Kunjungan Kerja ke Tulang Bawang

Riana Sari Arinal (rompi Merah)

BlogGua, Tulang Bawang - Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Kabupaten Tulang Bawang, bertempat di Islamic Center Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Gedung Dekranasda Kabupaten Tulang Bawang, Rabu (22/09/2021).

Kunjungan kerja dilaksanakan dalam rangka memberikan arahan dan pembinaan kepada PMI Kabupaten Tulang Bawang Barat, PMI Kabupaten Tulang Bawang dan organisasi-organisasi dibawah kepemimpinannya.

Berbagai kegiatan digelar oleh beberapa organisasi dibawah kepemimpinan Riana Sari Arinal,  diantaranya Senam Lampung Berjaya oleh Yayasan Jantung Indonesia (YJI), aksi donor darah oleh PMI, Pengobatan gratis oleh Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Kampanye Gizi, Perpustakaan Keliling dan kegiatan pendukung laiinnya.

“Saya berharap para pendonor milenial ini, bisa memotivasi kaum muda lainnya untuk membawa misi kemanusiaan dengan mendonorkan darahnya untuk sesama,” kata Riana. 

Riana Sari Arinal menambahkan, karena kegiatan donor darah tersebut masih dalam rangkaian HUT PMI ke-76, pihaknya juga memberikan bingkisan sembako kepada para pendonor.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang sudah ikut berperan dalam misi kemanusiaan PMI, karena dengan setetes darah yang diberikan bisa menyelamatkan nyawa,”ujarnya.

Donor Darah di laksanakan di 2 tempat berbeda yaitu:

1. Gedung Islamic Center Kabupaten Tulang Bawang Barat 

Jumlah Pendonor yang mendaftar 41 Peserta Donor 

Jumlah pendonor yang berhasil 28 Peserta Donor

Jumlah pendonor yang di tolak 13 Peserta donor (Tensi tinggi dan HB rendah)

 2. Gedung Dekranasda

Jumlah Pendonor yang mendaftar 67 Peserta Donor 

Jumlah pendonor yang berhasil 56 Peserta Donor

Jumlah pendonor yang di tolak 11 Peserta donor (Tensi tinggi dan HB rendah)

(Diskominfotik)

0 Komentar

Silahkan Komentar