IKAPPI Lampura Bagikan Sembako Ke Pedagang Pasar Tempel

Saat pemberian sembako

BlogGua, LAMPUNG UTARA - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Kabupaten Lampung Utara membagikan paket sembako kepada para pedagang Pasar Tempel Garuda yang berada di Kelurahan Kota Alam Kecamatan Kotabumi Selatan, Jumat, (03/09/2021).

Ketua DPD IKAPPI Lampura, Dedy Andrianto, mengatakan kegiatan yang diberi nama 'Jumat berbagi' ini merupakan salah satu program IKAPPI Lampung yang rencananya akan dilaksanakan rutin setiap minggunya di lokasi-lokasi pasar yang ada di Provinsi Lampung.

"Alhamdulillah hari ini kami dari keluarga besar IKAPPI Lampura melaksanakan kegiatan Jumat Berbagi sesuai intruksi IKAPPI Lampung untuk membantu para pedagang ditengah masa-masa sulit ini," kata Dedy Andrianto, seusai membagikan paket sembako.

Ia berharap kegiatan ini dapat di ikuti juga oleh organisasi maupun individu lainnya yang ada di Kabupaten Lampura guna meringankan sedikit beban saudara-saudara yang tengah berjuang hidup selama masa pandemi Covid-19.

"Semoga kegiatan kita hari ini dapat menjadi contoh dan di ikuti oleh kawan-kawan dari organisasi lain maupun warga yang bisa menyisihkan sedikit rezekinya untuk berbagi dengan saudara kita yang tengah berjuang untuk bertahan hidup dimasa sulit ini,"tuturnya.

Sementara itu, salah satu pedagang, Farida (56) yang sudah berjualan sayur selama 10 tahun di pasar tempel sangat berterimakasih dan bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh IKAPPI Lampura untuk para pedagang yang ada di pasar tempel.

"Dagang sekarang ini sepi mas, hari ini aja belum ngantongin untung dari jualan, Alhamdulillah Allah SWT mengirimkan rezeki lewat bapak-bapak dari IKAPPI, terima kasih atas bantuannya, semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak-bapak sekalian," ucapnya.

Diketahui DPW IKAPPI Lampung yang di komandoi oleh dr. Jihan Nurlela yang juga Senator Senayan saat ini tengah fokus untuk membantu para pedagang kecil di pasar yang ada di daerah selama masa Pandemi Covid-19 dengan memberikan sedikit bantuan, serta mendukung program vaksinasi untuk mewujudkan pasar yang bebas dari Covid-19 melalui pengurus IKAPPI yang ada di setiap Kabupaten. (Zulkifli)