Bupati Lampung Barat Tinjau Vaksinasi Untuk Pelajar SMA Sederajat

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus

BlogGua, Lampung Barat - Kegiatan vaksinasi kali ini merupakan sebuah kegiatan kolaborasi antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri. Ini yang menjadi harapan Pak bupati, karena memang tuntas dan tidak tuntasnya vaksinasi ini harus dilakukan secara kerja keras dan juga kerjasama dalam bentuk gotong - royong.

Hal tersebut mengawali pidato yang disampaikan oleh Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus diawal Pidatonya saat melakukan Peninjauan Vaksinasi bagi pelajar di Gedung Olah Raga (GOR) Ajisaka, Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Sabtu (25/09/2021).

"Harapan Pak bupati tentu dengan adanya kolaborasi antar tiga komponen ini akan lebih mempercepat apa yang menjadi harapan pemerintah, terkait dengan herd immunity. Karena Lampung Barat ini termasuk vaksin cukup rendah, kita baru 30%,"imbuhnya.

Selain itu, dihadapan para siswa/siswi Bupati Parosil menyampaikan juga harapan agar para pelajar yang hari ini divaksin, dapat menyampaikan informasi ini kepada keluarganya, kepada temannya, kepada tetangganya, divaksin itu menyehatkan dan vaksin ini halal.

"Ini merupakan upaya pemerintah agar kondisi kehidupan dan kegiatan kita normal kembali seperti biasa," jelas Bupati Parosil.

Disamping itu, Bupati Parosil sangat memahami kondisi anak-anak belajar dengan pola online atau daring ini tidak akan memenuhi harapan dan target atau tingkat kepuasan, tapi justru menimbulkan masalah tentunya dengan orang tuanya dan anak murid itu sendiri.

"Akan tetapi kalau sudah divaksin semua, Insyaallah Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan pola tatap muka ini akan segera dilangsungkan, yang penting anak-anakku mengikuti anjuran pemerintah untuk dilakukan vaksin," tandanya.

Dari pantauan tim, vaksinasi tersebut menyediakan sebanyak 2.000 kuota, dimana 1.000 kuota bersumber dari Pemerintah Daerah (Pemda) Lambar melalui Dinas Kesehatan, 500 kuota dari Polres Lambar, dan 500 kuota lagi dari Kodim 0422/LB.

Vaksinasi diperuntukan kepada para siswa/siswi yang ada di Lampung Barat. Kali ini vaksin tersebut diikuti siswa-siswi dari SMAN 1 Liwa, MAN 1 Liwa, dan SMKN 1 Liwa serta beberapa siswa-siswi MTSN 1 Liwa yang belum melakukan vaksinasi.

Tampak hadir dalam kegiatan acara, Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, Kepala Dinas Kesehatan dr. Kurniawan Widyatmoko, Perwakilan Polres Lambar, Perwakilan Kodim 0422/LB, Kepala Kementerian Agama Lambar, Camat Balik Bukit, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lambar. (Diskominfo Lambar)

0 Komentar

Silahkan Komentar