Sementara Ada 894 Guru di Lampung Utara Sudah di Vaksin

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, H. Mat Soleh

BlogGua, Lampung Utara – Sebanyak 894 tenaga pengajar (guru) di Lampung Utara telah divaksinasi, sebagai bentuk upaya persiapan pembukaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka, Kamis (29/07/2021).

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, H. Mat Soleh diruang kerjanya, Senin (02/08/2021).

"Meski pembukaan KBM tatap muka masih belum ditentukan, namun upaya persiapan terus dilakukan, salah satunya adalah kegiatan vaksinasi yang dilakukan untuk para tenaga pengajar (guru),"imbuhnya.

Dijelaskan H.Mat Soleh, upaya vaksinansi terhadap tenaga pengajar atau guru terus dilakukan. Namun untuk vaksinasi bagi pelajar masih belum dilakukan.

“Kalau untuk pelajar, vaksin memang belum dilakukan, tapi kalau untuk tenaga pengajar atau gurunya terus diupayakan dan dilakukan. Karena salah satu syarat untuk KBM tatap muka yaitu tenaga gurunya juga sudah divaksin,” jelas Mat Soleh.

Selain itu, Mat Soleh mengatakan, par tanggal 25/07/2021 Lampung Utara masih berada di zona orange. Oleh sebab itu, KBM tatap muka masih belum bisa diterapkan, sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Hal tersebut sesuai dengan surat edaran yang diterima.

“Surat edaran yang kita terima juga belum ada perintah untuk membuka KBM tatap muka itu. Karena memang belum bisa dilakukan, apalagi  yang terkena virus covid-19 ini masih terus bertambah,” katanya.

Untuk program kuota gratis bagi para pelajar, dikatakan oleh Mat Soleh bahwa itu akan otomatis diterima oleh para pelajar sesuai dari Kementerian Pendidikan dengan nomor telephone yang didaftarkan sejak awal belajar online diterapkan. Namun, kata Mat Soleh, jika ada kendala atau permasalahan yang terjadi, maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara akan siap memonitoring hal tersebut. (shanti)

0 Komentar

Silahkan Komentar