PPKM Darurat, Menko PMK Tinjau KBM Tatap Muka di Lampung Tengah?

Menko PMK, Muhadjir Effendy (Putih)

BlogGua, Lampung Tengah - Mentri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy memberi apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah atas kinerja yang dilakukan dimassa PPKM Darurat akibat pandemi covid-19 saat ini..

Hal itu disampaikan meteri saat meninjau langsung Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang dilakukan secara tatap muka di SD- SMP Tri Bakti Al Falah Yukum Jaya dan SMP Muhammadiyah Boarding School Poncowati, Jum'at (09/07/2021).

Menko PMK mengapresiasi Pemerintah Daerah Lampung Tengah karena telah mangadakan KBM tatap muka dengan aturan yang sudah dibuat, sehingga menurut Menko PMK, hal ini diyakini tidak menimbulkan klaster baru.

"Namun tetap dengan prokes yang ketat seperti menyiapkan hand sanitizer masing-masing siswa dan jarak antar siswa lebih dari 1 meter,"imbuh Menteri.

Acara tersebut dilakukan dengan sifat terbatas dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dan jumlah siswa yang hadir dikelas kurang dari 50% dari kapasitas yang ada. Kemudian di sekolah itu pula Menko PMK memberikan bantuan masker dan al Qur’an guna menunjang pembelajaran di sekolah tersebut.

Selanjutnya rombongan menuju Balai Kampung Karang Endah guna bertemu langsung dengan penerima bantuan PKH, Menko PMK dan Bupati berdialog langsung mendengar masukan dan keluhan dari masyarakat dalam pendistribusian bantuan.

Menko PMK berharap, kedepan tidak ada lagi bantuan yang tidak sampai ke masyarakat dan itempat tersebut pula Menko PMK memberikan bantuan secara simbiolis kepada penerima PKH dan memberikan Kartu Keluaraga Sejahtera yang ada di Lampung Tengah.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad mengucapkan terimakasih atas kehadiran Menko PMK di Lampung Tengah yang berkenan melihat langsung kondisi Lampung Tengah di masa Pandemi Covid 19.

"Dengan hadirnya Menko PMK bisa memberikan Semangat  kepada masyarakat Lampung Tengah di dalam situasi covid 19,"pungkasnya.

(Diskominfo)