Pemerintah Lampung Tengah Terima Bantuan Oksigen Dari Perusahaan Swasta

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad (kanan pegang map)

BlogGua, Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad mengucapkan terimakasih kepada beberapa perusahaan di Lampung Tengah yang sudah membantu Pemerintah Daerah terutama dalam persediaan oksigen.

Ucapan tersebut disampaikan Bupati Musa saat menerima 100 Tabung Oksigen dari PT. GGP bertempat di RSUD Demang Sepulau Raya, Lampung Tengah, Kamis (08/07/2021).

"Sehingga Lampung Tengah kedepan, tidak terjadi kelangkaan Oksigen," imbuhnya.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah juga telah menerima bantuan oksigen dari beberapa perusahaan swasta, yakni PT. Indo Lampung, PT. GMP dan Perusahaan Bumi Waras.

Selain itu, Bupati Musa juga meminta kepada masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan dan tidak melakukan aktivitas kerumunan yang bisa memunculkan klaster baru.

"Hal ini sangat membantu Pemerintah Daerah terutama RSUD Demang Sepulau Raya sehingga pasien Covid 19, bisa tertangani dengan baik,"kata Bupati.

Bupati Musa mengatakan, tindakan tersebut dilakukan sesuai dengan intruksi Presiden Joko Widodo, dimana setiap Kepala Daerah harus cepat merespon persediaan Oksigen untuk pasien Covid-19. Untuk itu, guna terhindar dari kelangkaan oksigen Bupati Musa terus meninjau persedian oksigen dibeberapa RS Swasta di Lampung Tengah.

"Kepada RS Swasta untuk berkordinasi dan bahu membahu bersama pemerintah dalam hal menanggulangi Virus Covid 19,"tandas Bupati. 

(Diskominfo)