Pastikan Pelaksanaan PPKM Darurat, Kombes Pol Ady Wibowo Turun Tangan

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes. Pol. Ady Wibowo (berkacamata)

BlogGua, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes. Pol. Ady Wibowo bersama tim jajaran  melakukan peninjauan Pelaksanaan PPKM darurat ke lokasi penyekatan di Pos Lantas Kalideres, Jakarta Barat, Senin (5/7/2021).

Kehadiran Kapolres kelokasi penyekatan guna melihat langsung sekaligus untuk melakukan evaluasi dan himbauan kepada masyarakat secara persuasif. 

Kombes Pol Ady Wibowo menjelaskan, hari ini merupakan hari ke-3 pelaksanaan PPKM darurat yang dilaksanakan Polres Metro Jakarta Barat, untuk itu dirinya meninjauan langsung di lokasi penyekatan.

"Kami Berikan himbauan kepada masyarakat secara persuasif agar masyarakat bisa mengerti dan menerima kebijakan pemerintah," kata Kombes Ady.

Lanjut Ady, sejak hari pertama dimulainya penyekatan di lokasi ini hingga sekarang cukup ramai masyarakat yang akan melintas di lokasi penyekatan. Akan tetapi, masih kata ady, pihaknya melakukan evaluasi dan edukasi secara persuasif tentang Pemberlakuan PPKM Darurat.

Disamping itu, ditengah keramaiannya masyarakat yang hendak melintas, pihak Anggota Kepolisian juga memberikan mereka pemahaman secara humanis.

"Kami juga akan melakukan penebalan pasukan jika nanti adanya eskalasi peningkatan massa yang akan melintas," imbuh Ady.

Diakhir Ady mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan kendaraan taktis water canon di lokasi penyekatan. Kehadiran kendaraan tersebut dilokasi untuk memanfaatkan fasilitas yang ada pada kendaraan water canon seperti pengeras suara untuk memudahkan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat yang akan melintas di lokasi. 

(Humas)