Pemprov Lampung Ikuti Webinar STDS Bersama Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno

BlogGua, BANDAR LAMPUNG 
- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung Kusnardi, mengikuti Webinar Nasional bertajuk Sumatera Travel Destination Summit (STDS) 2021, di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Bandar Lampung, Rabu (02/06/2021).

Kegiatan yang dihelat oleh Tribun Network tersebut menghadirkan Narasumber Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua Umum ASPPI Safor Madianto, Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani, Ketua Umum ASITA Nunung Rusmiadi, CEO Tribun Network Dahlan Dahi, dan Moderator Head of Newsroom Tribun Sumsel HJ. L. Weny Ramdiastuti. Kegiatan juga diikuti oleh Gubernur Se-Sumatera.

Membuka Webinar tersebut, Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan bahwa sektor pariwisata memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), dalam 10 tahun terakhir pariwisata di Pulau Sumatera berkembang dengan pesat. Sumatera Travel Destination Summit merupakan suatu program yang dapat dijadikan suatu wadah oleh para pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Sumatera untuk dapat mengkampanyekan keunggulan pariwisata di daerahnya agar dapat bangkit selama masa pandemi covid19 ini.

"Hal penting untuk dapat kita lakukan bersama saat ini adalah melakukan adaptasi, inovasi, dan kolaborasi dalam melakukan diversifikasi produk pariwisata dimasa kenormalan baru, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan membuat produk wisata yang sesuai dengan preferensi wisatawan, ingat Personalize, customize, Localize, and smaller in size," tegasnya

Sandiaga Uno juga berharap agar webinar ini dapat memotivasi semua pelaku wisata untuk bersinergi, dan berkomitmen dalam membangkitkan industri pariwisata di Pulau Sumatera, sehingga dapat lebih dikenal dan dipercaya untuk dikunjungi wisatawan, Baik lokal maupun mancanegara.

"Mari terus Terapkan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat, mari bangkit disaat sulit, agar menang melawan covid," pungkasnya.

(Diskomininfotik)||editor:pzr

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentarnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget