Partinia Mabsus Ajak Masyarakat Senam Jantung Sehat

Ketua YJI Cabang Lampung Barat, Partinia Parosil Mabsus

BlogGua, Lampung Barat
- Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Lampung Barat (Lambar), Partinia Parosil Mabsus mengajak senam bersama di Taman Liwa Kota Berbunga, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Rabu (23/06/2021). 

Senam yang dilakukan itu yakni Senam Jantung Sehat yang dipimpin langsung Ketua YJI Cabang Lambar, Partinia Parosil Mabsus dan diikuti seluruh anggotanya dari tingkat Kabupaten dan Kecamatan yang ada di Lambar, serta dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Camat Balik Bukit dan Kepala Puskesmas Balik Bukit.

"Biasanya senam seperti ini dilakuakhari Jum'at atau hari Minggu. Tapi hari ini, Mak Cik minta hari Rabu. Karena kita ketahui jantung ini adalah alat vital kita yang paling penting, hari ini kita melakukan senam jantung sehat bersama," ujar Partinia.

Dengan gerakan senam yang telah dideklarasikan di Lampung Barat  pada September 2020 lalu, sambung Partinia, semoga mempunyai peran dan fungsi dalam memelihara kesehatan jantung seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Lampung Barat.

"Mudah-mudahan sehat semua jantung kita. Karena yang memelihara jantung itu kita sendiri, oleh karena itu ada Yayasan Jantung Indonesia yang ada di Kabupaten Lampung Barat, mudah-mudahan Yayasan Jantung Indonesia ini mempunyai peranan, mempunyai fungsi untuk masyarakat Kabupaten Lampung Barat," imbuh Partinia.

Disamping itu, Partinia juga mengingatkan bahwa mulai saat ini masyarakat sudah boleh melakukan kegiatan apapun secara bersama-sama. Namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Sekarang boleh Bapak/Ibu kita senam atau melakukan kegiatan apapun sudah boleh, asalkan menerapkan Protokol Kesehatan,"pungkasnya.

Kegiatan senam tersebut diakhiri dengan pembagian doorprize yang dibagikan kepada anggota YJI, baik dari Tingkat Kecamatan maupun Kabupaten.

(Diskominfo)

0 Komentar

Silahkan Komentar