Parosil Serukan Camat Agar Bentuk Tim Khusus Tangani Covid 19

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (masker Putih)

BlogGua, Lampung Barat - Bentuk tim Khusus dan Sebarkan kembali himbauan-himbauan terkait penanganan Covid-19 di seluruh Pekon bahwa yang namanya Virus Covid-19 masih belum mereda, mari sama-sama tingkatkan kewaspadaan dan pola hidup bersih dan sehat.

Seruan tersebut disampaikan oleh Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus Untuk Para Camat di kabupaten setempat saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Satuan Tugas Covid-19 di Lampung Barat di Aula Kagungan, Senin pagi (28/06/2021).

Sebelumnya Parosil menjelaskan, Rakor satuan tugas Covid-19 tersebut merupakan satu kesatuan gerak langkah untuk bersama-sama bergotong royong dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 baik dari satuan tugas tingkat Kabupaten dan Kecamatan yang bertujuan untuk mengurai dan mendiskusikan upaya serta langkah-langkah yang strategis untuk memutuskan penyebaran Covid-19 di Lampung Barat.

Untuk itu, Parosil meminta kepada Camat, Kepala Puskesmas dan OPD Lambar agar tidak henti-hentinya menyampaikan kepada masyarakat bahwa yang namanya Program Vaksin Covid-19 ini bukanlah Program Abal-abal.

"Saya ingatkan kepada Camat dan seluruh para Kepala Puskesmas serta seluruh Kepala OPD di Lambar, kita tidak henti-hentinya menyampaikan kepada keluarga, tetangga dan sahabat kita, yang namanya Program Vaksin ini bukanlah Program abal-abal. Tapi dapat dipertanggung jawabkan dari sisi kehalalan maupun Kesehatan,"ujar Parosil.

Kita ini, sambung Parosil, merupakan bagian yang terdepan mengawal Program Pemerintah, Jangan sampai menciptakan dan menyebarkan Berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan sehingga menimbulkan masalah baru.

Disamping itu parosil mengajak para tamu undangan untuk sama-sama bergotong-royong, bekerja keras menyelamatkan dan melindungi rakyat di Lampung Barat. Khususnya dengan cara yakni, Pertama Ikuti Vaksin Covid-19 dan kedua Laksanakan 5M.

"Kepada Camat dan Kepala Puskesmas agar menyebarkan kembali Himbauan Covid-19,"pungkasnya.

Turut hadir dalam undangan Rakor, Wakil Bupati Drs.Mad Hasnurin, Sekretaris Daerah (Sekda) Lambar Akmal Abd Nasir, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, Dandim 0422/LB Czi Letcol Beni Setiawan, Perwakilan Kapolres Lambar, Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lambar, Camat dan Puskesmas se-kabupaten Lambar.

Diskominfo