Parosil Mabsus Sambut Kehadiran Kajati Lampung

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (pakai Kopiah)

BlogGua, Lampung Barat - Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus gelar acara Silaturrahmi Antara Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung di Lamban (Rumah) Dinas Bupati Lambar Komplek Kebun Raya Liwa (KRL) Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Jum'at Malam (18/06/2021) sekira Pukul 20:00 WIB,.

Kehadiran Kajati Lampung Dr. Heffinur didampingi oleh Wakil Kajati Lampung Edyward Kaban dan Kepala Kejari Bandar Lampung Abdullah Noer Deny. sementara turut hadir pula Wakil Bupati Mad Hasnurin, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lambar Edi Novial, Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lambar Riyadi, Staf Ahli Bupati Mulyono, Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Adi Utama, Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, Kepala Dinas (Kadis) Perkebunan dan Peternakan Nata Djudin Amran, Kadis Kesehatan dr. Kurniawan Widyatmoko, Kadis Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tri Umaryani, Camat Balik Bukit Edi Jaya, Camat Batu Brak Mat Suhyar.

Dalam pertemuan tersebut, H.Parosil Mabsus mengucapkan terimakasih kepada Kajati Lampung berikut jajaran yang berkenan untuk bermalam di Kabupaten Lampung Barat.

"Kami seluruh jajaran menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Kajati Lampung dan Rombongan yang telah berkenan bermalam di Lampung Barat sekaligus bersilaturrahmi dengan Bupati, semoga dengan ini dapat menambah sinergi dalam membangun Lampung Barat,"ujar Parosil.

Lampung Barat ini Pak Kajati, sambung Parosil, luas wialayahnya sekitar 2.117 km², dengan mayoritas penduduknya 70% sebagai petani kopi, dan terkenal dengan kopi robustanya.

"Selain kopi, Lampung Barat merupakan sentral sayur mayur di 5 kecamatan, dan juga Lampung Barat merupakan daerah yang begitu kaya dengan potensi wisatanya. Lampung Barat biasa disebut dengan sepotong surga," imbuh Parosil.

Selanjutnya Parosil juga mengatakan, selain Kebun Raya Liwa, Lampung Barat mempunyai Danau Ranau di Kecamatan Lumbok Seminung, ada Negeri di Atas Awan tepatnya di Bukit Gerday Bawang Bakung di Kecamatan Batu Brak, dan wisata yang satu-satunya ada di Indonesia yaitu Kawah Nirwana dan Keramikan yang ada di Kecamatan Suoh.

"Lampung Barat terdiri dari 131 Pekon (Desa) dan 5 Kelurahan, masyarakatnya termasuk paling guyub, dan kriminalitasnya paling rendah di provinsi Lampung,"kata Parosil.

Menurut Parosil, sinergi Kejaksaan Lampung Barat dan Pemerintah Daerah Lampung Barat sudah terjalin cukup baik.

"Kami yakin apa yang dilaksanakan Kajari Lampung Barat ingin memberikan dukungan yang baik terkait informasi birokrasi, transparansi anggran dan sebagainya,"ucapnya. 

Disisi lain, Kajati Lampung Dr. Heffinur juga mengucapkan terimakasih atas penyambutan Bupati Lampung Barat.

"Kami berkunjung ke Lampung Barat selain bersilaturrahmi, kami juga ingin melihat beberapa destinasi yang ada di Lampung Barat ini di bawah kepemimpinan Pak Bupati dan Wakil Bupati," imbuhnya.

Diungkapkan Kajati Lampung, kehadiran dirinya dan rekan mengunjungi Lampung Barat untuk menikmati sekaligus memastikan keindahan Destinasi Wisata Negeri di Atas Awan.

"Rencananya besok pagi (19/6), kami akan membawa sepeda ke sana, kami ingin bersepeda, itu lebih indah kalau melihat pemandangan secara terbuka,"pungkasnya.