Wabup Lamteng Gencar Tingkatkan Sektor Pariwisata

Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya

BlogGua, Lampung Tengah
- Potensi pariwisata di Kabupaten Lampung Tengah dapat menjadi salah satu faktor peningkatan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu semua elemen terkait harus bersama- sama mengembangkan sektor pariwisata.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya dalam acara pembukaan FGD persiapan pengembangan kampung wisata Terbanggi Besar bertempat di  Balai Kampung Terbanggi Besar (27/05/2021).

Dalam acara ini selain Wakil Bupati hadur pula Anggota DPR RI Komisi X Ir. Dwita Ria Gunadi didampingi oleh Plt Kadis Pariwisata Dra Ancar Asmara Dewi MM dan kepal OPD terkait lainnya. 

Dalam sambutannya, Wabup Ardito Wijaya mengatakan bahwa salah satu tujuan acara ini adalah terciptanya persamaan persepsi keterpaduan langkah pemerintah dan masyarakat dalam pengembangan kepariwisataan  Kabupaten Lampung Tengah. Lampung Tengah memiliki banyak potensi namun belum dikembangkan secara sempurna salah satunya adalah sektor pariwisata. 

Salah satu komitmen Pemda Lamteng adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya melalui sektor pariwisata dimana akan dilaksanakan pengembangan kampung wisata disetiap destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lampung Tengah baik itu destinasi wisata Alam, religi, budaya dan destinasi buatan. 

"Semoga peningkatan sektor pariwisata juga mampu mengurangi angka pengagguran dan menambah lapangan pekerjaan," ujar Ardito. 

 Wabup juga berharap dengan kegiatan ini dapat mewujudkan kesadaran masyarakat dan lingkungan nya untuk mengembangkan potensi wisata didaerah masing masing sehingga bermanfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat. 

Usai acara Wabup Ardito Wijaya di dampingi Andika Wibawa Sepulau Raya sebagai tokoh masyarakat meninjau langsung Kampung Wisata Terbanggi yang memiliki peninggalan bersejarah dan aset budaya seperti rumah adat Lampung yang usianya sudah ratusan tahun , Ardito Wijaya berpesan agar peninggalan budaya ini dapat dijaga dilestarikan sehingga dapat menjadi warisan bagi anak cucu kita kelak.

(Diskominfo)||editor:pzr

0 Komentar

Silahkan Komentar