Riana Sari Arinal Dilantik Sebagai Ketua PMI Provinsi Lampung

Riana Sari Arinal

BlogGua, BANDARLAMPUNG
- Riana Sari Arinal dilantik sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Masa Bakti 2020 - 2025 oleh Ketua Umum PMI M. Jusuf Kalla di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur, Jumat (28/5/2021) sore.

Ketua Umum PMI M. Jusuf Kalla juga melantik Dewan Kehormatan PMI Provinsi Lampung Masa Bakti 2020 - 2025. Hadir pada kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. 

Ibu Riana Sari Arinal menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya beserta jajaran Dewan Kehormatan dan pengurus untuk memimpin PMI Provinsi Lampung Masa Bakti Tahun 2020 - 2025. 

"Mari kita tingkatkan kinerja PMI, bersama wujudkan Lampung Berjaya," ujar Ibu Riana. 

Pelantikan ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan. 

Kemudian dilakukan penyematan pin PMI dan penyerahan bendera pataka PMI oleh Ketua Umum PMI M. Jusuf Kalla kepada Ketua PMI Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal. 

Ibu Riana mengajak seluruh stakeholder ikut serta mensukseskan PMI di Provinsi Lampung. 

"Mohon dukungan dari PMI Pusat, Bapak Gubernur, Forkopimda, Pemerintah Daerah, organisasi masyarakat, dunia usaha, pers serta seluruh masyarakat Lampung," katanya. 

Kepada seluruh Pengurus PMI Kabupaten/Kota dan seluruh relawan, Ibu Riana meminta merapatkan barisan untuk bersama maju dan berjuang menjaga marwah organisasi PMI. 

"Yakni sebagai organisasi yang menjalankan tugas kemanusiaan dengan tetap memegang teguh 7 prinsip dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional," katanya. 

Menurutnya, PMI harus bisa beradaptasi dengan perubahan dan kebutuhan masyarakat. 

Selain itu, juga harus mampu mendukung upaya tanggap darurat bilamana terjadi bencana alam. 

"Insya Allah dengan kerja cerdas, kerja keras, dan kerja ikhlas kita bersama akan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat di Provinsi Lampung," katanya. 

Sementara itu, Ketua Umum PMI M. Jusuf Kalla mengatakan tugas PMI adalah membantu menyelesaikan kesulitan masyarakat baik dalam hal bencana alam maupun kemanusiaan. 

Menurutnya, dibutuhkan kader PMI yang bisa bekerja dengan iklas dan tulus serta dimana dan kapan pun tanpa memilih untuk mengabdi kepada kemanusiaan. 

"Terimakasih kepada Saudara yang dilantik yang bersedia untuk mengabdi kepada kemanusiaan," ujar Jusuf Kalla yang juga mantan Wakil Presiden Indonesia dua periode itu. 

Jusuf Kalla menyebutkan PMI bekerja atas dasar kepercyaan untuk menyelesaikan persoalan. 

Jusuf Kalla menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang terus mendukung pelaksanaan program PMI di Provinsi Lampung. 

"Selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan kepada Bapak Gubernur yang memberikan dorongan kepada PMI," katanya. 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung akan terus mendukung penuh program-program yang akan dilaksanakan PMI Provinsi Lampung. 

"Saya juga mengharapkan kepada Bupati/ Walikota se- Provinsi Lampung supaya mendukung secara penuh program atau Kegiatan PMI Kabupaten/Kota di wilayahnya," ujar Gubernur Arinal. 

Kepada pengurus yang baru dilantik, Arinal mengajak agar dapat melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan yang diembannya dengan bersinergi dengan Pemerintah, Dunia Usaha dan Masyarakat. 

"Saya juga berharap agar pembinaan masyarakat untuk berpola hidup bersih dan sehat sebagai bagian dari program pemerintah dibidang pembangunan sosial kesehatan masyarakat dapat terus digelorakan oleh Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung," katanya.

(Adpim)||editor:pzr

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentarnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget