Pemkab Lampura Himbau Pelaku Bazar Terapkan Prokes


BlogGua, Lampung Utara
—Peningkatan perekonomian ditengah Pandemi Covid-19 terus digencar oleh para Pelaku Usaha Mikro Kecil Menangah(UMKM).

Selain memasarkan melalui media online, para pelaku UMKM ini juga meneruskan Bazar selama bulan Ramadhan yang dipusatkan di Lapangan Parkir Ramayana Kotabumi.

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Lampura Dina Prawitarini menghimbau kepada seluruh pelaku UMKM di Lampura yang membuka Bazar selama bulan Suci Ramdhan untuk tetap mengedepankan Prokes.

”Sudah kita ingatkan, sudah kita berikan wejangan juga. Silakan buka dengan catatan tidak melanggar prokes dan tidak membuat kerumunan,”himbau Dina saat dikonfirmasi Radar Kotabumi, Rabu (14/4).

Untuk tekhnis pengaturan agar tidak terjadi desakan Masyarakat yang berbelanja mencari kebutuhan untuk berbuka dan Sahur, semua diserahkan kepada para UMKM.
Yang utamanya sendiri, para pelaku UMKM harus memberikan jarak antara pedagang satu dengan pedagang lainnya.
Kemudian air mengalir untuk cuci tangan para pembeli harus tersedia dan dilengkapi dengan sabun.”Saya juga minta kepada para pelaku UMKM untuk pembeli yang tidak menggunakan masker atau menimbulkan kerumunan hendaknya langsung di berikan teguran. Sebab kita tau saat ini Virus Covid-19 belum hilang. Untuk itu kita harus sama-sama menjaga,”himbaunya.

Dirinya juga berharap, dengan di bukanya Bazar bagi para pelaku UMKM ini, roda perekonomian mereka bisa berputar.
Sehingga usaha industri rumahan baik makanan, minuman, kraf, berbagai kerajinan tangan hingga pakaian yang mencirikan khas Kabupaten Lampura bisa dipasarkan kembali ke luar Kabupaten.”Kita terus berharap Pandemi ini segera berakhir. Agar perekonomian kita bisa pulih kembali dan tidak hanya para pelaku UMKM yang roda perekonomiannya bisa berputar, tetapi kita semua,”harapnya.(*)