Nadwaturrimayah Club Lampung Utara Gelar Lomba Panahan

BlogGua, Lampung Utara – Komunitas olahraga panahan berkuda (horse bowe) Nadwaturrimayah Club Lampung Utara menggelar acara lomba panahan tingkat anak-anak dan dewasa, Minggu (16/08/2020).

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan yang berlokasi di Jl. Peltu Bahudin Garuda RT. 004 LK. 002 Kelurahan Kota Alam Kabupaten Lampung Utara, sejak pukul 08.00 WIB s.d selesai.

Pembina Nadwaturrimayah Club, M. Yusrizal mengatakan bahwa kegiatan lomba sengaja di gelar guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 75 sekaligus mempererat tali silahturahmi.

“Dengan diadakannya lomba ini, semata-mata untuk menghidupkan sunnah Nabi Muhammad saw,” imbuh Yusrizal.

Peserta lomba panahan untuk tingkat dewasa telah diikuti oleh 21 orang. Untuk memperebutkan juara 1,2 dan 3, dimana Juara 1 akan memperoleh hadiah berupa piala, piagam dan uang tunai sebesar Rp. 500rb. Juara 2 berupa piala, piagam dan uang tunai Rp. 300rb dan Juara 3 berupa piala, piagam dan uang tunai sebesar Rp. 200rb.

Sedangkan untuk tingkat anak-anak telah diikuti oleh 15 orang peserta, yang juga memperebutkan juara 1,2 dan 3. Dimana juara 1 memperoleh hadiah berupa piala, piagam dan uang tunai sebesar Rp. 300rb. Juara 2 berupa piala, piagam dan uang tunai Rp. 200rb dan Juara 3 berupa piala, piagam dan uang tunai sebesar Rp. 100rb.

Usai acara, Sekretaris Nadwaturrimayah Club, Alwi Jaya mengatakan bahwa komunitas Nadwaturrimayah Club merupakan horse bowe dibawah naungan Persatuan Pemanah Berkuda (PERDANA) dan PORDASI. Adapun maksud dan tujuan diadakannya lomba panahan, untuk sy’ar agama dan mengajak para pemuda/pemudi untuk menjauhi narkoba.

“Sy’ar Sunnah panahan dan mencetak generasi anti narkoba,”pungkasnya.

Hadir dalam acara, Pembina Club/M. Yusrizal, Ketua Pelaksana/ Ust. Sadam Husen, Ketua Club/Ust. Indra Faredo, Sekretaris Club/Alwi Jaya, Para peserta lomba dan Masyarakat sekitar.

(pazri)||editor:pzr

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget