Pelantikan PPS se-Kabupaten Pesisir Barat

BlogGua, Pesisir Barat - KPU Pesisir Barat melantik 354 orang PPS di kabupaten itu, sebagai bagian dari persiapan jelang Pilkada serentak Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua KPU pesisir Barat Marlini mengatakan, Pelantikan PPS itu sesuai dengan PKPU nomor 5 tahun 2020, yang baru saja diterbitkan, Tentang tahapan, program dan jadwal.

"PKPU nomor lima baru saja diterbitkan dua atau tiga hari lalu. Hari ini KPU Pesisir Barat melantik PPS se Kabupaten Pesisir Barat sebanyak 354 peserta di masing-masing kecamatan. Saya dan anggota KPU lainnya menyebar ke masing-maaing kecamatan untuk melantik," kata Marlini, Senin (15/6/20).

Sejauh ini, lanjut Marlini,  persiapan Pilkada Pesisir Barat berjalan sesuai rencana ditengah kondisi pandemi Covid 19 saat ini. Terkait anggaran kata Marlini, pihaknya mengatakan tidak ada permasalahan.

"Alhamdulillah untuk anggaran, kami tetap berkoordinasi dengan Pemda (APBD) dan pusat (APBN). APBN telah menambah anggaran untuk APD KPU se Indonesia. Semoga pilkada gak terhambat dan lancar saja dengan kerjasama stake holder termasuk gugus tugas dan BPBD dalam penanganan pencegahan protokol covid," kata Marlini.

Senada, Komisioner KPU Pesisir Barat divisi Parmas dan SDM, Zairi Opani menambahkan, pelantikan PPS dari 116 Pekon dan dua kelurahan di 11 kecamatan yang ada di wilayah kabupaten itu menggunakan protokol covid 19 dan dilakukan di tiap kecamatan oleh Korwil masing masing kecamatan atau komisioner KPU yang membawahi wilayah kecamatan.

"Pelantikan dilakukan dimasing masing kecamatan oleh korwil masing-masing, seperti ketua KPU di Kecamatan Pesisir Tengah, Pulau Pisang dan Krui Selatan," kata Zairi.

Usai pelantikan, maka tugas perdana PPS yaitu memiliki sekretariat dan membentuk PPDP.

(Wari)

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentarnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget