New Normal, Bupati Lamteng Ajak Warga Budayakan Hidup Sehat

BlogGua, LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung tengah Loekman Djoyosoemarto beserta jajarannya dan Komunitas Sepeda mengahabiskan waktu mereka di Minggu pagi dengan bersepeda santai.

Kegiatan aktivitas olahraga ini pertama kali dilakukan dalam rangka menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19 dan persiapan jelang diberlakukannya new normal.

Beberapa komunitas sepeda di Lampung Tengah meramaikan acara sepeda santai itu dengan menempuh jarak dari rumah kayu bumi mas menuju sepanjang jalan lingkar barat sputih jaya, menyusuri perkampungan bandar jaya dan finish di rumah Pribadi Bupati, Minggu (21/6/20).

“Sepeda santai ini dilaksanakan untuk yang pertama kalinya, dilakukan menjelang menyambut new normal dan diharapkan dapat menjadi rutinitas dalam rangka menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid 19,” katanya, sembari mengayunkan speda nya bersama komunitas sepeda.

Menurut loekman bersepeda ditengah pandemi Covid-19 sangat perlu selain untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang, vitamim D yang didapat juga penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang.

Dengan adanya vitamin D juga, sel-sel kekebalan tubuh akan lebih aktif dalam melawan benda asing yang masuk ke tubuh, termasuk virus Corona, jadi kegiatan ini sangat bermanfaat,”kata Loekman.

Lebih lanjut loekman menambahkan, selain sepeda santai Bupati juga berbagi masker kepada semua peserta, hal ini sangat diperlukan ditengah pandemi Covid-19. Karena salah satu pencegahan penyebaran Covid 19 adalah dengan selalu memakai masker dalam melakukan aktifitas diluar rumah.

Kedepannya loekman meminta, kita harus mendukung langkah pemerintah pusat yang akan memberlakukan new normal atau tatanan menuju kehidupan baru ditengah pandemi covid 19, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat keluar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan tetap menjaga prilaku hidup bersih dan sehat, seprti yang dilakukan dengan bersepeda santai ini.

(DISKOMINFO)||editor: pzr

0 Komentar

Silahkan Komentar