Sedih! Pemkab Tanggamus Hanya Bisa Bantu Bayi Tanpa Anus Jutaan Rupiah Saja

BlogGua, Tanggamus - Pasca operasi di salah satu Rumah Sakit Bandar Lampung, Rizky Ramadhan (Bayi tanpa Anus) pasien miskin warga Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus belum bisa diperkenankan pulang lantaran kurang biaya pelunasan RS lebih kurang sebesar Rp29 Juta dan harus meninggalkan jaminan jika hendak pulang berupa sertifikat tanah/rumah.

Pihak Pemerintah Kabupaten Tanggamus, hanya upaya iuran dari jajaran pegawai, salah satunya Dinas Kesehatan, terkumpul lebih kurang Rp.1 Juta. Sementara pihak Disos hanya bisa berkoordinasi dengan pihak Baznas dan terakomodir lebih kurang Rp2 Juta.

Dikonfirmasikan tim media tergabung AJO Indonesia DPC Tanggamus, melalui Kepala Dinas Kesehatan, mengaku pihaknya telah mengedarkan list sumbangan/iuran ke semua pegawau, staf, guna membantu pasien. Semua telah terakomodir atas iuran tersebut dan telah ditransfer ke Rek Komunitas Mutiara Independent Lampung (Komil) atas nama Sutarti, lebih kuang Rp1 juta.

Dilain pihak, terkait hal ini saat dikonfirmasikan ke pihak Dinas Sosial melalui Kepala Dinas, menyatakan, telah melaporkan ke Asisten dan Staf Ahli Sekretariatan Pemkab, bahwa Dinkes telah mengedarkanm list untuk iuran membantu Rizky Ramadhan. Selain itu telah berkoordinasi dengan pihak Baznas serta berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan. Setelahnya melaporkan ke Pimpinan (Bupati dan Wakil Bupati untuk langkah selanjutnya.

“Iya sesuai dengan kewenangan dan kemampuan saya dan hasil koordinasi dengan Baznas untuk membantu pasien itu, hanya bisa memberi Rp2 Juta, mengingat banyak hal yang harus dibagi,”jelasnya.

Sementara itu, pihak DPRD setempat, melalui jajaran Komisi IV sampai dengan saat ini belum ada respon positif guna membantu meringankan warganya yang tengah kesulitan di Rumah Sakit.

(Budi/Tim AJOI)

0 Komentar

Silahkan Komentar