KOMIL Lampung Bantu Pengobatan Bayi Tanpa Anus

BlogGua, Tanggamus - Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI) Tanggamus dan Polsek Talang Padang bekerja sama dengan Komunitas Mutiara Independen(KOMIL) Lampung, memfasilitasi dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk keberangkatan ananda Riski Ramadhan (Balita usia 1 minggu tanpa anus). di Pekon Negeri Agung Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus.Minggu, 03 Mei 2020.

Mendampingi KOMIL saat melakukan penjemputan, IPTU. Khoirul Yassin ,Kapolsek Talang padang, Mengatakan bahwa ada salah satu warganya yang melahirkan dan mengalami permasalahan pada Anus Balita yang berusia 1 Minggu.

"Melihat ada warga kami, yang melahirkan Bayi bermasalah dengan Anus, mangkanya ini ada Relawan dari Komil mengambil tindakan untuk penjemputan pasien yang akan dilanjutkan penanganan medis,"kata Khoirul.

Melansir pemberitaan Tim AJO Indonesia DPC Tanggamus sebelumnya balita usia 5 hari asal Negeri Agung Kecamatan Talang Padang Menderita Anus (aliran BAB) dan harus menjalankan penangan medis khusus (operasi). Namun dengan keadaan minim ekonomi, pihak keluarga membutuhkan uluran tangan untuk administrasi biaya operasi tersebut. Kamis, 30 April 2020.

Dalam hal ini, KOMIL mengambil tindakan agar bisa membantu penangan medis pada balita tersebut.

Dikatakan Sutarti Pendiri KOMIL, dalam penjemputan balita tersebut dirinya berupaya semaksimal mungkin untuk menangani masalah yang ada pada balita tersebut.

"Berusaha semaksimal mungkin membantu perobatan adik Rizqi Ramadhan, kita akan konsultasi besok dengan dokter spesialis bedah anak di Rumah Sakit Mutiara Putri.Setelah itu kita menunggu anjuran dokter yang menangani adik ini, dan untuk sementara kita akan bawa kerumah singgah KOMIL,"Kata Sutarti.

Terkait adanya biaya penanganan medis operasi bedah anak, sutarti menjelaskan bahwa akan ada sistem donasi yang akan di share lewat media sosial karna pihak keluarga tersebut belum mendapatkan BPJS.

"Kami akan share ke media sosial seperti Facebook, Instagram dan lainnya, untuk penggalangan donasi pada adik ini, karena adik ini belum ada BPJS. Kita mungkin akan galang dana sampai adek di rusin,"jelasnya.

Sutarti berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus ,Dinsos Tanggamus,agar bisa ikut serta membantu pembiayaan warganya yang sedang mengalami permasalahan yang di alami oleh balita tersebut.

"Kami sangat prihatin, semoga adik ini cepat terbantu dan semoga aparat pemerintahan Kabupaten Tanggamus peka terhadap permasalahan ini,dan harus cepat di operasi, karena perutnya semakin membesar,"pintanya.

Untuk biaya penanganan balita yang akan di operasi itu kurang lebihnya Rp.50jt, dan harus melibatkan Pemkab Tanggamus.

"Biaya operasi adek ini kurang lebih sekitar Rp.50jt an, dan ini harus melibatkan Dinas sosial dan Pemkab Tanggamus agar adek ini terselamatkan,"pungkasnya.

Untuk donasi meringankan keluarga Rizqi Ramadhan, bisa menyalurkan bantuan lewat Komunitas Mutiara Independen Lampung(KOMIL) No Rek Donasi Rek BRI AN SUTARTI 806401001608530.

(Budi/Tim AJOI)

0 Komentar

Silahkan Komentar