Kini Bayi Tanpa Anus Dirawat di RSIA Mutiara Putri Bandar Lampung

BlogGua, Bandar Lampung -  Rizky Ramadhan bayi mungil yang kini berusia 9 hari, putra pasangan Aslihuddin (45) dan Rahayu (37) warga Pekon Negeri Agung Kecamatan Talang Padang yang tengah berjuang menahan sakit akibat penyakit atresiaani atau kelainanan pada lubang anus dan sedang menantikan tindakan medis untuk operasi di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Mutiara Putri Bandar Lampung, Selasa (5 Mei 2020).

Diberitakan sebelumnya oleh beberapa media online dan streaming tv yang tergabung di organisasi Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJO Indonesia)Tanggamus bekerjasama dengan Komunitas Mutiara Independen Lampung(KOMIL) melaksanakan bakti sosial memfasilitasi rizky, untuk menjalani tindakan operasi dirumah sakit ditengah keterbatasan biaya dan merebaknya wabah covid19.

"Setelah menjalani konsultasi dengan dokter spesialis bedah anak ,dr Billy Rosan, SpOG,. kondisi Rizky harus segera menjalani tindakan operasi membuat saluran pembuangan diperutnya agar bisa buang air besar serta menanti operasi lanjutan untuk membuat anus pada bayi Risky," Kata Sutarti pengurus KOMIL Lampung saat diwawancarai tim media di Rumah Sakit .

Masih menurut Sutarti, sementara untuk tindakan operasi dimaksud ,dibutuhkan biaya hingga puluhan juta rupiah. Oleh sebab itu sutarti sangat berharap uluran tangan dermawan serta Pemerintah Daerah Tanggamus guna meringankan dan membantu keluarga Rizky yang notabene merupakan pasien kurang mampu.

"Selanjutnya mengingat kondisi Rizky yang makin memprihatinkan dengan perut yang makin membesar, KOMIL Lampung bersama AJO Indonesia berinisiatif meminta kebijaksanaan RSIA Mutiara Putri untuk dapat mengambil langkah operasi pada kamis 5/05/20 sambil berkordinasi dengan pemerintah daeran kabupaten tanggamus terkait dengan biaya yang timbul atas tindakan operasi dimaksud,mengingat saat ini pasien belum memiliki bpjs dan sedang dalam proses pengurusan," jelas Sutarti.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi via telpon selulernya sumber terdekat Bupati Tanggamus, Dewi Handajani,SE mengatakan,"Bunda sangat prihatin dan telah merespon serta meminta jajarannya untuk berkordinasi dan menindaklanjuti kondisi pasien Rizky dan mengambil langkah yang diperlukan," ujarnya.

Hingga berita ini dirilis dan terbit Rizky Ramadhan masih menunggu tindakan medis lanjutan dengan mempersiapkan segala sesuatu terkait tindakkan operasi yang akan dilakukan Kamis (5/05/20) besok di Rumah Sakit ibu dan anak Mutiara Putri di dampingi KOMIL Lampung.

Bagi dermawan yang terketuk hatinya ingin membantu meringankan beban keluarga Rizky dapat menyalurkan bantuannya melalui rekening KOMIL, aN: Sutarti di Rek: 806401001608530, BRI.

(Budi/AJO indonesia Tanggamus)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget