Kadiskes Pesibar: Pasien Positif Covid19 Bertambah, Jadi 3 Orang

BlogGua, Pesisir Barat - Juru bicara gugus covid19 Kabupaten Pesisir Barat, Tedi Zadmiko, mengatakan ada penambahan dua orang positif covid 19, sehingga saat ini ada tiga orang di Kabupaten Pesisir Barat yang positif terkena pandemi global tersebut.

"Mereka yaitu : berinisial AR (19) Alamat : Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan (Ini yang kemarin di wilayah Polsek Pesisir Selatan) dan Data baru: M.A (18) Alamat : Pekon Negri Ratu Ngambur (Polsek Bengkunat), serta FP (13) Alamat : Pekon Ulu Krui Kecamatan Way Krui (wilayah hukum Polsek Pesisir Tengah)," kata Tedi, yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat, Senin (25/5-2020) melalui whatsapp.

Kata dia, Semuanya merupakan santri dari ponpes temboro, Magetan, Jawa timur.

Meski kabupaten pesisir barat sudah ada yang positif covid19. Tedi tetap menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik.

"Hari ini ada penambahan dua lagi, intinya saya minta kepada seluruh masyarakat gak perlu panik. Tapi kita saling kerjasama melawan covid19, saling dukung, saling support. Keluarga mereka juga sudah kita minta agar betul - betul menjalankan isolasi mandiri dirumah," kata Tedi.

Pihaknya, kata dia, telah koordinasi dengan aparat Pekon, Kecamatan, Danramil, Polsek, Puskesmas dan para pihak terkait lainnya.

"Kami juga telah sampaikan kepada para keluarga bersangkutan, mereka juga kooperatif. Mereka menjalankan protokol kesehatan. Kepada masyarakat juga gunakan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan jalankan pola hidup bersih dan sehat. Tetangga-tetangga mereka juga sudah kami kasih edukasi," jelas Tedi.

Adanya yang positif covid menjadikan warga di Kabupaten itu makin ketat dan berupaya maksimal menjalankan protokol kesehatan, juga berdiam diri dirumah.

"Baru dengar hari ini, ya saya dan keluarga memang selalu berdiam diri dirumah, tamu juga jarang dan orang - orang yang saya kenal yang datang inshaaalloh gak apa-apa, mudah - mudahan pandemi ini segera berlalu," kata seroang warga Kecamatan Pesisir Selatan yang tidak mau dipublikasi namanya.

(Wari)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget