Jubir Gugus Tugas Covid-19 Lampura Umumkan Warga Positif Corona

BlogGua, Lampung Utara – Kasus positif terpapar Virus Corona kembali bertambah satu orang di Lampung Utara. Dengan demikian, total kasus positif COVID-19 di Lampung Utara kini berjumlah lima kasus.

Warga Lampung Utara yang dinyatakan positif COVID-19 yang ‎selanjutnya disebut dengan K#5 ini berasal dari Kecamatan Bunga Mayang. Hasil uji swab yang bersangkutan didapat oleh Pemkab Lampung Utara pada Senin (18/5/2020).

“‎Berdasarkan hasil pemeriksaan swab dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Jakarta, Za dinyatakan positif terpapar COVID-19,” kata juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, Senin malam.

Sebelum dinyatakan sebagai K#5, Za yang tercatat sebagai warga Kecamatan Bungamayang tersebut telah beberapa kali dilakukan serangkaian tes. Pemeriksaan pertama ialah rapid tes yang dilakukan pada 3 April dengan hasil non reaktif. Hasil rapid tes kedua yang dilakukan pada 2 Mei menunjukan hasil reaktif.

Hasil ini membuat pihaknya langsung mengambil sampel lendir untuk kepentingan uji swab pertama. Uji swab kedua dilakukan pada tanggal 3 Mei. Hasilnya uji swab I dan II menyatakan yang bersangkutan positif terpapar COVID-19.

Za sendiri diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Kecamatan Rimbo Kudi, Kabupaten Seluma, Bengkulu. ‎Yang bersangkutan bersama 13 warga Lampung Utara lainnya melakukan kegiatan keagamaan selama 22 hari di sana. Selama di lokasi, ia dan rekan – rekannya kerap berpindah tempat.

Mereka kemudian tiba di Lampung Utara pada tanggal 29 Maret 2020. Kendaraan yang digunakan ialah menggunakan jasa travel jurusan ‎Bengkulu – Bukitkemuning.

Adapun langkah yang akan diambil untuk meminimalisir penyebaran COVID-19‎ ialah menempatkan yang bersangkutan ke lokasi isolasi di Islamic Center Kotabumi. Za akan ditempatkan bersama warga lainnya yang terlebih dulu menjalani isolasi.

“Tim akan melakukan penjemputan kepada beliau untuk menjalani isolasi di Islamic Center Kotabumi,” pungkasnya.

(*)||editor:pzr


0 Komentar

Silahkan Komentar