Diskes Prov Lampung Umumkan 1 Pasien Covid19 Asal Waykanan, JPKP Waykanan Angkat Bicara

BlogGua, Way Kanan - Satu pasien positif covid19 asal Way Kanan, sebagaimana rilis oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Selasa (19/5/2020).

DPD JPKP Way Kanan angkat bicara, soal pendampingan pasien tersebut, 25 hari yang lalu oleh DPD JPKP ( jaringan pendamping kebijakan pembangunan ) Way Kanan .

Bahwa penegasan berita pasien gagal ginjal yang kemudian hari positif terkena virus covid 19, yang di dampingi oleh tim dan ambulance JPKP DPP pusat, ungkap Hamdari ketua DPD JPKP way kanan.

dan waktu pasien sampai di way kanan dari jakarta itu pasien negatif covid, kalau pun dia terkena itu ( covid 19 ) maka di duga disaat berada di rumah sakit abdul muluk, tambah Hamdari.

Kronologis dari awalnya, pasien itu kita bawa dari Jakarta sudah koordinasi dengan pihak rumah sakit dan tim gugus tugas di jakarta. Sampai di RS ZAPA Way Kanan, Pasien itu dengan hasil LAB nya juga dia dinyatakan gagal ginjal dan harus cuci darah. "Nah kok ini di rumah sakit Abdul Moeloek pasien ini dinyatakan positif covid begitu," tambahnya lagi.

Kita sudah koordinasi dengan pihak rumah sakit dan keluarga yang menunggu di sana, lanjut Hamdari,  di situ satu ruangan di ruangan kutilang tepatnya itu ada 4 pasien yang dinyatakan positif oleh pihak rumah sakit dan ada keluarganya yang menunggu.

Setahu saya, kata Hamdari, kita tim dari gugus tugas kalau memang si pasien sudah dinyatakan Positif itu kan ada rumah sakit tersendiri yang harus menangani.

"Nah, ini yang masih kita selidiki kebenaran berita yang dikeluarkan oleh pihak Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek terkait satu pasien yang ada dari Way Kanan dan pihak rumah sakit sampai hari ini belum bisa dikonfirmasi terkait informasi itu karena data LAB yang mereka Nyatakan positif Itu keluarga pasien tidak pernah dikasih tahu," jelasnya.

Diakhir, Hamdari  menghimbau agar masyarakat tidak usah resah, dan ikuti saja prosedur protokoler yang ada.

( Muhtar)

0 Komentar

Silahkan Komentar