Angaran Dana Desa 2020 Termin Kedua Desa Madukoro Membuat TPT

BlogGua-Lampung Utara Pemerintah Desa Madukoro, Kecamatan Kotabumi utara, Kabupaten Lampung Utara memanfaatkan Dana Desa (DD) Tahun 2020 tahap ke 2 untuk pembangunan TPT (Talut Penahan Tanah).

Salah satunya yaitu untuk kegiatan Pembangunan TPT di Dusun grlok RT 08 RW 01 dengan anggaran sebesar Rp 30.000.000,- yang bersumber dari DD tahun 2020.

Kepala Desa Johan, mengatakan, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkokoh akses jalan Desa. Selain itu juga untuk mempermudah akses perekonomian warga setempat.

" Ini juga untuk mencapai tujuan mensejahterakan masyarakat. Oleh sebab itulah Pemerintah Desa madukoro memanfaatkan Dana Dari Pemerintah ini dengan maksimal untuk kepentingan masyarakat, " ucapnya.

Menurut Johan Kades madukoro yang merupakan sosok Kepala Desa yang selalu termotifasi menjadikan desanya yang di pimpin menjadi desa terbaik ini, untuk pencapaian terbaik perlu berfikir positif dan menjadikan semua dusun di desa Madukoro harus maju.

" Persaingan antar desa untuk membangun dan memperbaiki desa masing masing menjadi motifasi tersendiri bagi Kepala Desa,’’ terangnya.

Lebih lanjut dia katakan, satu persatu rencana pembangunan fisik yang ada di desanya telah di musyawarahkan dan disepakati bersama antara Pemerintahan Desa, TPK, BPD, LPMD, RT, RW, dan tokoh masyarakat yang sudah dituangkan dalam APBDESa ataupun RKPJMdesa yang terlaksana sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Sementara itu, salah satu warga desa setempat, sebut saja Roni memberikan tanggapan tentang dibuatnya TPT tersebut. Roni pun mengaku sangat bangga kepada Kepala Desa yang sudah menganggarkan tiap-tiap dusun untuk di TPT jalanya supaya tidak terjadi penggerusan tanah.

" Karena dengan di bangunnya TPT ini tanah tidak longsongsor pemukiman masyarakat jadi bagus dan mempermudah akses warga, " pungkasnya. (Elva).

0 Komentar

Silahkan Komentar