Sertijab 4 Pejabat Dilingkup Polres Tanggamus

BlogGua, Tanggamus - Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Kasat Lantas AKP Yuniarta, SH., Kapolsek Limau AKP Ichwan Hadi, Kapolsek Wonosobo AKP Amin Rusbahadi, S.Sos dan Kapolsek Pematang Sawa Ipda Ridwansyah, SH.

Kapolres juga mengucapkan selamat bergabung kepada pejabat baru Kasat Lantas Iptu Rudi, S., SH., Kapolsek Limau Iptu Oktafia Siagian, SH., Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko dan Kapolsek Pematang Sawa Ipda Ahmad Junaidi.

Ucapan itu disampaikan Kapolres AKBP Hesmu Baroto dalam kegiatan sederhana berupa upacara serah terima jabatan (Sertijab) empat pejabat tersebut di Lapangan Mapolres Tanggamus, Rabu,8 April 2020.

Dalam upacara dengan menerapkan physical distancing juga SOP pencegahan Covid-19 itu, juga dilaksanakan penanggalan tanda jabatan pejabat lama dan pemasangan tanda jabatan kepada pejabat baru oleh Kapolres Tanggamus disaksikan pejabat utama (PJU) dan personel yang hadir.

Dan masih dalam pencegan Covid-19 atau Virus Corona, Kapolres memberikan penekanan kepada seluruh yang hadir dalam kegiatan itu, untuk terus memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa ancaman Covid-19 dapat dicegah dengan beberapa hal sederhana.

"Utamakan rajin cuci tangan, menjaga jarak atau physical distancing, menjaga kebersihan," kata AKBP Hesmu Baroto.

Sambungnya, Kapolsek jajaran juga agar terus mensosialisasikan maklumat Kapolri juga memberikan edukasi masyarakat untuk dapat ikut serta dalam memutus rantai penyebaran virus korona dengan cara hidup sehat.

"Terus himbau masyarakat agar tidak panik, namun ikuti himbauan pemerintah agar tidak melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak," pungkasnya.

Usai upacara serah terima jabatan itu, pisah sambut juga dilaksanakan langsung di lapangan upacara yang biasanya di aula itu tanpa kegiatan bersalaman namun maknanya cukup sebagai pengargaan kepada pejabat yang akan meninggalkan Polres Tanggamus.

"Terima kasih kepada Kapolres Tanggamus, pejabat utama dan rekan-rekan Kapolsek serta anggota Polsek Wonosobo yang telah mendukung penuh selama kami bertugas menjadi Kapolsek Wonosobo," kata AKP Amin Rusbahadi yang akan menjabat Kapolsek Kedondong dalam sambutannya.

Untuk diketahui serah terima jabatan itu sebagai tindak lanjut surat telegram Kapolda Lampung nomor ST/331/III/KEP/2020 tanggal 27 Maret 2020, tertuang dalam TR tersebut 4 jabatan di Polres Tanggamus mengalami pergantian.

Pergantian itu yakni Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Yuniarta mengemban jabatan baru sebagai Kanit 4 Sat PJR Ditlantas Polda Lampung.
Penggantinya, Iptu Rudi S. yang sebelumnya menjabat Pamin 7 Subbagrenmin Dit Lantas Polda Lampung.

Kemudian Kapolsek Limau AKP Ichwan Hadi mengemban jabatan Parik 3 Itbid 2 Itwasda Polda Lampung. Penggantinya Iptu Okta Siagian yang sebelumnya Kapolsek Bumi Agung Polres Lampung Timur.

Lalu, Kapolsek Wonosobo Iptu Amin Rusbahadi dengan jabatan baru Kapolsek Kedondong Polres Pesawaran. Penggantinya Iptu Juniko yang sebelumnya Panit II Unit Binmas Polsek Gedongtataan Polres Pesawaran.

Terakhir Kapolsek Pematang Sawa Ipda Ridwansyah dengan jabatan baru Danton Dalmas 1 Kidalmas 1 Sipasdal Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Lampung. Penggantinya Ipda Ahmad Junaidi yang sebelumnya Kanit 1 Sat Intelkam Polres Tanggamus.

(Budi/NN)

0 Komentar

Silahkan Komentar