Plt Bupati Bersama Kadis Kominfo Bahas Persiapan Posko covid 19

BlogGua-Lampung Utara Plt. Bupati Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Hi. Budi Utomo sore ini menerima laporan dari Kadis Kominfo Sanny Lumy, dan KadisHub Lampura Basirun dalam rangka persiapan pembentukan posko terpadu penanganan Covid-19 di Lampung Utara, Minggu (5/4/2020).

Sanny Lumy melaporkan mengenai gedung yang akan menjadi posko terpadu tim penanggulangan Covid-19. ''Ada beberapa alternatif gedung yang kami usulkan, seperti kantor PMI dan gedung korpri. Nanti akan dicek dahulu mana yang layak,'' ujar Sanny Lumy.

Dengan waktu yang sama Basirun melaporkan bahwa pihaknya bersama tim selalu siaga di posko pemantauan dalam pendataan masyarakat perantau yang masuk ke wilayah Lampura. ''Dishub dan tim kesehatan selalu stay di posko pemantauan di Simpang Propau Kecamatan Abung Selatan, untuk mendata para penumpang asal mana dan mau kemana, serta pengecekan suhu tubuh oleh tim medis,'' kata Basirun.

Sementara itu kepala markas PMI, Suharjono yang sempat hadir juga dalam kesempatan tersebut menyatakan PMI siap untuk dilibatkan dalam tim penanggulangan pencegahan Covid-19 ini. ''Kami relawan PMI Lampura siap jika dibutuhkan pemerintah untuk menjadi bagian sebagai tim satgas covid-19,'' kata Suharjono.

Plt. Bupati Lampura Hi. Budi Utomo mengatakan, para Satker (Satuan Kerja) dan unsur-unsur yang terlibat untuk serius bekerja dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Utara ini. ''Hari rabu ruang isolasi di RSUD dan islamic center insyAllah telah siap, APD dan alat kesehatan juga telah sampai,'' ungkap Budi Utomo.

Namun Budi Utomo berharap seluruh ruangan yang akan dipakai nantinya kosong tidak ada yang masuk menjadi pasien ''Kita sama-sama berdoa Lampung Utara bisa aman dari virus ini,'' harapnya. (Elva)

0 Komentar

Silahkan Komentar