PJ Kakon Negeri Ratu Semprotkan Disinfektan di Kawasannya

BlogGua, Tanggamus - Mencegah dan mengantisipasi Pandemi Covid-19 Atau Virus Corona di Kabupaten Tanggamus, Risma Yunita,Penjabat (PJ) Kepala Pekon Negeri Ratu, gelar pelaksanaan penyemprotan Disinfektan dilingkungan masyarakat.Rabu, 8 April 2020.

Tujuan penyemprotan Disinfektan sesuai aturan Pemerintah Pusat guna mencegah adanya Pamdemi Covid-19 di Indonesia baik di Provinsi Lampung maupun di Kabupaten Tanggamus. Dalam kesempatan ini Pekon Negeri Ratu yang di pimpin Risma Yunita dan melibatkan Pendamping Lokal Desa (PLD), Aparatur Pekon, Babinsa Polsek Kotaagung , Koramil serta masyarakat, menyelengarakan pelaksanaan tersebut.

Penyemprotan dilalukan diseluruh lingkungan masyarakat seperti, rumah warga, tempat ibadah, tempat pendidikan, kantor pekon dan lainnya.

Terkait Anggaran yang di kucurkan pemerintah untuk pekon Negeri Ratu sendiri berkisar, Rp200 juta, hal ini disampaikan Risma Yunita.

"Anggaran untuk pekon tentang Covid ini sekitar Rp243 juta di gunakan untuk biaya baksos, pembuatan Posko, Penyemprotan Disinfektan dan biaya tak terduga kedepannya,"katanya.

R.Yunita berharap, dengan adanya pelaksanaan penyemprotan Disinfektan bisa mencegah masuknya Covid-19 yang dapat membahayakan warganya.

"Mudah-mudahan dengan adanya penyemprotan ini, Virus Corona atau Covid-19 yang kita dengar sudah menyebar keseluruh negara sampai ke Provinsi Lampung agar tidak masuk ke wilayah kami khususnya Pekon Negeri Ratu yang dapat membahayakan warga,"ucapnya.

Lanjutnya,Yunita melanjutkan,bahwa dirinya sudah mempersiapkan posko kesehatan di Puskesdes untuk memantau warga pemudik yang datang kesini, karena sesuai dengan aturan pemerintah, bahwa dengan cara memutus rantai bisa menjadi solusi dan kami himbau, agar warga Pekon Negeri Ratu tidak keluar rumah atau berkumpul-kumpul dan lainnya, jangan lupa selalu cuci tangan pakai sabun atau Hand Sanitizer setiap hari.

Dalam kesempatan ini, Noni selaku Bidan Desa juga menjelaskan bahwa penyemprotan untuk mencegah adanya wabah Virus Corona.
"Penyemprotan ini untuk mencegah Virus corona di sekitar rumah warga,"katanya.

Noni juga menjelaskan disinfektan yang di pakai untuk menyemprot di pekon negeri ratu yaitu dengan menggunakan Pemutih dan Wipol.
Adapun takarannga 2 tutup Pemutih 200 ml air.

Terkait penanganan Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19 di Pekon Negeri Ratu sampai akhir ini ada 57 Orang.

"Untuk ODP disini, ada 57 orang sampai saat ini,"pungkasnya.

(Budi/Tim ajoi)

0 Komentar

Silahkan Komentar