Pemuda Muhammadiyah Pesibar Bagikan Masker Gratis

BlogGua, Pesisir Barat - MCCC covid-19 Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Barat yang tergolong dalam AMM, PCM Kecamatan Pesisir Selatan, Kec. Ngambur, Ngaras dan PCM Kec Bangkunat Bagikan Masker Minuman dan multi vitamin Secara Gratis.

Tingkat kesadaran masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah masih belum dapat dikatakan tinggi. Padahal pemerintah telah meminta masyarakat penggunaan masker ketika di luar rumah guna mencegah diri dari ancaman wabah pandemi COVID-19.

Merespon hal tersebut, ketua MCCC Muhammadiyah (Kabupaten Pesisir Barat Drs.Miswandi Hasan, M.Si dengan Drs. H jon Edwar, M.Pd Muhammadiyah Pesisir Barat Lampung bergerak untuk memberikan masker gratis kepada warga yang belum memakai masker. Pembagian masker tersebut dilakukan di Pasar Minggu, Kecamatan Ngambur dan sekitar jalan lintas Lintas Barat, pasar minggu Kamis (23/04/2020).

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pesisir Barat melalui H.Darussamin selaku Ketua PDM menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Pesisir Barat dan seluruh ortom turut serta membagikan masker di pasar Minggu kecamatan Ngambur.

“Selain memberikan masker gratis, kita dari ketua PCM melalui Mardi Sehenda,S.sos Ngambur juga sekaligus mensosialisasikan tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan juga pentingnya menggunakan masker sebagai alat pelindung diri saat beraktivitas diluar rumah,” ujar Ketua PCM Kec.Ngambur Mardi Suhenda,S.sos

Udo Mardi Suhenda mengungkapkan bahwa masih ada masyarakat yang belum sadar akan pentingnya memakai masker di lingkungannya. Pada kesempatan itu pula, ia memberikan edukasi kepada warga terkait bahaya dan cara pencegahan COVID-19. “Saya harap dengan program ini masyarakat juga bisa mengikuti instruksi pemerintah dan juga selalu berikhtiar memutus penyebaran Covid 19” pungkasnya.

"Kami sampaikan apresiasi tinggi untuk para pengurus, penggerak, dan petugas di lapangan termasuk para pimpinan Rumah Sakit, tenaga kesehatan, dan para relawan Muhammadiyah dari berbagai komponen yang berkhidmat tinggi mengemban tugas mulia persyarikatan," kata dia.

(wari)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget