Pemkab Pesibar, Maksimalkan Upaya Cegah Corona

BlogGua, Pesisir Barat- Virus Korona menjadi wabah masyarakat dunia tidak terkecuali di pesisir Barat, Lampung. Mencegah penyebarannya pemkab pesisir barat memaksimalkan berbagai upaya dan kekuatan mencegahnya, diantaranya dengan melakukan karantina wilayah.

Selain menggelar rapat dengan tim organisasi profesi kesehatan dikantor bupati setempat , Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal juga Meninjau Langsung Posko Pemeriksaan Pencegahan Virus Corona (Covid-19) di beberapa titik perbatasan yang menjadi pintu masuk dan keluar Kabupaten Pesisir Barat, Selasa 31 Maret 2020.

Agus Istiqlal, meninjau posko perbatasan antara kabupaten pesisir barat dan Lampung Barat, yang berada di pekon Labuhanmandi kecamatan Way krui dan perbatasan dengan Tanggamus dI Pekon Pemerihan Kecamatan Bangkunat.

Seluruh pintu masuk ke Kabupaten Pesisir Barat akan dijaga oleh tim Petugas gabungan. Petugas gabungan yaitu Dinkes, BPBD, Satpol-PP, Dishub, Personil TNI dan Polri. Dalam sehari akan ada 33 petugas yang berjaga pada satu titik perbatasan.

"Posko tersebut berada di di pekon pemerihan, Bangkunat. Di Labuhan Mandi Way krui, dan di kecamatan Lemong. Kantor bupati menjadi pos utama center Warga labuhan mandi ,lemong ," kata bupati.

Sedangkan dihalaman kantor bupati dijadikan posko center korona. Posko di dirikan guna memantau perkembangan kasus virus Corona di pesisir barat, termasuk sebagai ruang bagi masyarakat untuk berkonsultasi dan mendapat informasi terkait virus Corona .

Di posko posko perbatasan itu tim petugas melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan melakukan pendataan terhadap kendaraan dan orang yang melintas masuk ke wilayah pesisir barat, mengantisipasi penyebaran korona.

(Wari)

0 Komentar

Silahkan Komentar