Wabup Tanggamus Hadiri Pengajian Akbar Harlah NU ke 97

BlogGua, Tanggamus - Wakil Bupati kabupaten Tanggamus Hi Am Syafi’i Hadiri Pengajian Akbar Memperingati Harlah NU ke-97 tahun 1441 Hijriah dan pelantikan Pengurus PCNU, Fatayat NU, IPNU dan IPPNU Kab. Tanggamus masa khidmat 2020-2025, di Lapangan Pekon Sridadi Kec. Wonosobo Kab. Tanggamus, Minggu,15 Maret 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PBNU Provinsi Lampung KH. Abdul Manan Ghani, MA, Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, S.Ag, TNI & Polri, Anggota DPRD Kabupaten Tamggamus serta beberapa tamu undangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus PCNU Tanggamus, Pengurus Fatayat NU Tanggamus, Pengurus IPNU, IPPNU Tanggamus dan penyerahan tanah hibah secara simbolis untuk pembangunan kantor sekretariat MWCNU.

KH. Samsul Hadi, M.Pdi. (Ketua Tanfidziyah PCNU Kab. Tanggamus) dalam sambutannya menyampaikan, Pada hari ini kita memperingati hari lahir NU yang ke 97 tahun 1441 hijriah sekaligus memperingati Isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW, dan juga melantik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tanggamus, pengurus pimpinan cabang IPNU dan IPPNU Kabupaten Tanggamus.

Dalam usia 97 tahun merupakan usia yang cukup bagi warga NU dalam menghadapi berbagai macam persoalan, kita mengajak kepada semuanya khususnya kepada warga NU kepada pengurus NU untuk terus meningkatkan fitrah kita kepada agama dengan terus meningkatkan kualitas tenaga kita dan tetap istiqomah dalam rangka mengembangkan mengamalkan paham Islam ahlussunnah wal jamaah dan kita tetap bersikap hormat toleransi terhadap kelompok lain dan agama lain untuk bangsa dan negara ini termasuk kepada Kabupaten Tanggamus.

“Kepada seluruh warga NU, marilah kita bersama-sama untuk menjadi pelopor-pelopor pembangunan di Kabupaten Tanggamus lebih khusus harus menjadi pelopor membayar pajak juga terus aktif dan ikut serta menciptakan suasana yang kondusif dan tertib, jangan sampai kita terbentur oleh oleh siapapun yang ingin menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ujarnya.

Sementara Hi. AM. Syafi’i, S.Ag. (Wakil Bupati Kab. Tanggamus) dalam sambutannya menyampaikan, Selamat Harlah NU ke 97 tahun 1441 H, dan juga selamat atas pelantikan PCNU, IPNU dan IPPNU Tanggamus semoga selalu istiqomah dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat NU Kab. Tanggamus.

Pemerintah Kabupaten tanggamus akan menyelenggarakan pilkakon serentak terbesar di Provinsi Lampung berjumlah 220 pekon, oleh karena itu kami mengajak warga NU untuk bersama-sama mengawal, menjaga suksesnya pesta rakyat ini sehingga semuanya berjalan dengan baik dan damai sehingga tujuan bisa tercapai,”ajak wabup.

Pada tahun ini Pemda memiliki program untuk memberikan anggaran kepada pondok pesantren berdasarkan jumlah santri di pondok pesantren tersebut, tetapi untuk anggaran awal diprioritaskan untuk pembangunan sanitasi agar proses kegiatan belajar bisa berjalan dengan baik, yang paling penting marilah bersama-sama menjaga pancasila, menjaga NKRI agar Bangsa kita tetap dalam keadaan damai dan aman,”tutup wabup.

Kegiatan dilanjutkan Ceramah agama dengan penceramah KH. Abdul Manan Ghani, MA. (Ketua PBNU Prov. Lampung) dari Bandar Lampung.

(Budi)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget