Ketua Dpc Aliansi Juranlistik Online Indonesia ( AJO ) Audit Kembali Pekerjaan Peningkatan Jalan Lapen Di Desa Tanjung Waras 2019.

Ketua Dpc Aliansi Juranlistik Online ( AJO ) Indonesia Lampura Menghimbau Periksa Audit Kembali Hasil Pekerjaan Peningkatan Jalan Lapen Di Desa Tanjung Waras DD 2019.

Lampung utara Ampera nees.com
Dana Desa ( DD ) yang di kucurkan oleh Pemerintah Pusat bertujuan supaya Desa dapat membangun di segala lini, baik dari pembangunan insfateruktur, Sumur Bor unruk air bersih, Bumdes, dan masih banyak lain nya yang dapat menggunakan Dana Desa  ( DD ) , sehingga masarakat dapat merasakan kesejahteraan yang merata dari tingkat Kota Sampai ke Desa.

" Tetapi apa yang di program kan oleh Pemerintah Pusat , di jadikam suatau kesempatan oleh oknum kepala Desa untuk meraih keuntungan demi memperkaya diri sendiri, padahal kepala Desa telah mendapat kan gajih dari pemerintah.

Seperti salah satu oknum  Armen kepala Desa Tanjung Waras Kecamatan Bukit kemuning Kabu Paten Lampung Utara, yang di duga mar,af anggaran pembangunan peningkatan jalan lapen di dusun Desa Tanjung Waras, sehingga  nilai anggaran biaya yang menggunakan dari Dana Desa ( DD ) tahun 2019 ,

" Dengan Pagu senilai Dua ratus delapan puluh lima juta Rupiah, menurut keterangan AG kepala tukang hanya menghabiskan anggaran Seratus lima puluh juta Rupiah, untuk pembuatan Lebar 2,5 meter, panjang 1200 meter dan juga hanya menghabiskan Aspal 32 Drum  dari yang seharus nya 62 Drum.
Sehingga hasil pekerjaan tersebut tidak maksimal, mudah rusak batu bertaburan di duga karena kurang nya Aspal dll.

" Saat awak media tim Dpc Aliansi Jurnalistik Online  ( Ajo ) Indonesia kab. Lampung utara , konfirmasi di lokasi pekerjaan tanggal 16 - 10- 2019 yang lalu,  AG Kepala pekerja menjelaskan

" emang Raf itu di buat sama orang untuk , tapi kalah di wales, jika satu paket ini saja jika tidak di bagi-bagi bisa beli Avanza secen dapat, kalo sesuai kita ambil dari Raf ,nilai 283 / 285 juta selesai dengan 150 jutaan ,jadi yang 100 . Ujar AG kepala tukang jalan lapen.

Dilain sisi, Armen selaku kepala Desa Tanjung waras saat di konfirmasi di rumah nya pada tanggal 26 maret 2020 oleh Elpa Tim Dpc Ajo Indonesia Kab. Lampura menjelaskan dan berkata
" Saya mau tau warga saya yang melapor kan siapa, dan kami dari Desa memang membutuh kan ahli dalam tehnick pisik, dan beberapa bilan lalu ada yang melaporkan pekerjaan lapen tersebut, saya dan pendamping langsung turun ke lokasi namun yang di photo itu tidak ada,

" Ya nama nya di kampung Bang jaln itu buat mengeluarkan kayu wajar kalo sudah rusak, bukan hanya itu kami buat gorong gorong langsung di lewati warga Bang, kalo masalah pekerjaan jalan lapen pagu anggaran nya Dua ratus delapan puluh lima juta,

" kurang lebih saya juga sudah lupa, lebar nya 2.5 meter,kalu panjang nya 1200 meter , itu juga dari pihak insfektorat sudah turun Bang,
" Untuk memonitoring pekerjaan itu,
Tambah nya lagi , Saya memakai aspal 50 Drum , saya juga gak tau kepastian berapa Drum Aspal nya, Ujar Armen.

Dengan ada nya jalan yang sudah rusak warga pun kecewa, seperti hal nya yang di sampaikan oleh Ibu TR warga yang berada di dusun setempat di dekat lokasi peningkatan jalan lapen.

" Ibu TR berkata, Ya pak saya warga desa tanjung waras sangat kecewa dengan pekerjaan baru seumur jagung sudah hancur" saya juga berharab kepada pemerintah daerah kusus nya dapat memperbaiki jalan penghubung Desa, ujar nya .

Dalam hal ini Defriwansyah Ketua Dpc Aliansi Jurnalistik Online ( AJO ) Indonesia kab.Lampung utara , berharab kepada puhak instansi terkait mau pun pihak penegak hukum dapat meng Audit ulang terkait Dana Desa ( DD ) tahun 2019 yang di anggarkan untuk peningkatan jalan lapen di Desa Tanjung Waras , karena di duga ada indikasi KORUPSI yang di laku kan oleh oknum Kepala Desa setempat.(Tem)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget