Dewi Kunjungi Rifki Aprizal

BlogGua, TANGGAMUS -- Rifki Aprizal (16) anak berkebutuhan khusus yang berada di pedukuhan Banding Agung, Pekon Way Kerap kecamatan semaka, akhirnya di kunjungi oleh orang nomor satu di kabupaten yang berjuluk bumi begawi jejama ini. bagaimana tidak rasa kepedulian yang tinggi terhadap anak-anak membuat bupati perempuan pertama di Tanggamus ini melakukan kunjungannya pada sore hari. Selasa,17/03/2020.

Kedatangan Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani,SE.MM, didampingi juga oleh Kepala dinas Sosial Tanggamus Zulpadli, Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat, Camat Semaka Wiwin Triyani, serta uspika kesehatan kecamatan setempat serta aparatur pekon Way Kerap.

Dalam kunjungannya Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menyerahkan bantuan berupa uang santunan (Tali Asih), serta bantuan sembako bagi Rifki dan orang tuanya. bupati pun melalui dinas terkait dalam hal ini Dinas Sosial akan mengupayakan agar Rifki Aprizal dapat bersekolah di sekolah luar biasa (SLB) milik Pemprov yang ada di kabupaten tanggamus.

" Kita akan mengupayakan agar rifki bisa memgenyam pendidikan di sekolah SLB, ini dilakukan biar bisa menghilangkan rasa minder lalu kemudian tumbuh rasa percaya dirinya sebab, karena ia melihat orang yang sama dengan dia, sehingga bisa memicu kesehatannya semakin lebih baik lagi,"jelasnya.

Dal hal ini juga dibutuhkan peran serta keluarga dalam menangani hal tersebut, jika nanti dapat bersekolah di SLB yang berada dilingkungan pemerintah daerah Tanggamus, agar dapat ikut menemani dan mengantar saat berada di sekolah, tidak harus dilakukan setiap hari, mengingat jarak yang cukup jauh untuk berangkat sekolah di SLB tersebut, minimal dalam seminggu bisa bersekolah 2 sampai 3 kali, untuk ia dapat melakukan berbagai hal kegiatan atau sekedar berinteraksi kepada teman-teman barunya.

" Semoga dengan bersekolah lagi di SLB, dapat membuat rifki kembali menemukan hal yang baru, dengan berjumpa dengan teman-teman baru, sehingga kesehatannya bisa lebih baik lagi, kepada pihak keluarga agar selalu diberikan kesabaran atas cobaan dalam hal ini,"terang Bupati.

Disela-sela kunjunganya ini, Bupati Tanggamus juga menghimbau terkait dengan virus corona atau biasa disebut Covid 19 kepada masyarakat yang kebetulan hadir, ia menyampaikan agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), menjaga gizi agar selalu berimbang, perbanyak minum air putih, rajin berolahraga, karena apabila daya tahan tubuh kuat, akan terhindar dari berbagai hal penyakit termasuk Covid 19 yang tengah merebak di Indonesia.

" Apabila ada keluarga kita yang demam di atas 38 celcius agar segera mendapatkan penanganan di fasilitas kesehatan terdekat, jauhi dahulu tempat keramaian, agar dapat membantu pemerintah memutus rantai covid 19 ini,"tandasnya.

(Budi/rls)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget