Bupati Winarti Buka Kegiatan Bimtek BPK 2018

Bloggua CN, Tulang Bawang - Bupati Tulang Bawang, Winarti secara resmi membuka kegiatan Bimtek Badan Permusyawatan Kampung (BPK), Kabupaten setempat. Kegiatan berlangsung di Hotel Sheraton, bertempat di Hotel Sheraton, Selasa 31 Juli 2018.

Bimtek dilaksanakan selama tiga hari sejak 31 Juli sampai 02 Agustus 2018. Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional dan Kepala Apdesi Kabupaten Tulang Bawang Bambang Sumantri serta para peserta Bimtek.

Dalam sambutannya, Winarti menyampaikan, terselenggaranya Bimtek BPK Kabupaten Tulang Bawang oleh panitia penyelenggara patut di apresiasikan. Terlebih apresiasi kepada para pengajar yang dengan semangat membagikan ilmu tentang berbagai hal terkait Pemerintahan Kampung.

Perlu di ketahui bahwa, BPK sangat mempunyai peran penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat di Kampung.

Maka kegiatan ini merupakan satu sarana strategis guna memberikan pemahaman yang sama kepada para peserta untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan aparatur Badan Permusyawaratan Kampung.

"Untuk itu, marilah kita terus berupaya mewujudkan komitmen, guna lebih memberdayakan keberadaan pemerintahan Kampung, agar hubungan kerjasama dan timbal balik antara aparatur dengan segenap komponen masyarakat, dapat makin harmonis dan sinergis, sehingga dapat berdampak makin kokohnya proses pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten ini,”katanya.

Winarti melanjutkan, dalam upaya untuk lebih memberdayakan pemerintahan Kampung tersebut, diharapkan juga dapat didukung dan direspon positif oleh semua pihak serta harus dilakukan secara terpadu dan berkesinambungan.

Selain itu, melalui pendekatan-pendekatan struktural dan kelembagaan, upaya ini juga harus ditempuh melalui jalur-jalur sosial kemasyarakatan. Sebab sebagaimana diketahui, partisipasi masyarakat dalam pembangunan, sering kali lebih efektif apabila didorong melalui pendekatan-pendekatan informal.

"Agar semua terwujud, saya berpesan kepada seluruh peserta Bimtek agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Berbagai materi yang nantinya akan disampaikan oleh para pengajar supaya benar-benar dipahami, sehingga dalam penerapannya di lapangan tidak menyalahi aturan,”ungkapnya. (Red)

0 Komentar

Silahkan Komentar