Usai Hadiri Isra Mi’raj, Kapolres Lampung Utara Kunjungi Ponpes

BlogGua CN, Lampung Utara – Ditengah kesibukan sebagai pimpinan pengayom masyarakat di wilayah hukumnya, Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana senantiasa meluangkan waktu untuk menghadiri undangan acara peringatan Isra' Mi'raj di Desa Iso Rejo, Bunga Mayang, Lampung Utara, Jum’at (6/4/2018).


Disela acara, Kapolres Lampung Utara menyampaikan beberapa hal himbauan Kamtibmas seputar isu yang berkembang di media sosial. Terkait penyerangan terhadap tokoh agama ataupun tempat-tempat ibadah adalah kejadian yang direkayasa serta berita bohong atau Hoax. "Diharapkan agar masyarakat jangan mudah percaya dan terpengaruh dengan Isu yang belum pasti kebenarannya", imbuhnya.




[caption id="attachment_5746" align="aligncenter" width="678"] Kapolres Lampung Utara, AKBP. EKa Mulyana, S.I.K saat memberikan sambutan, Minggu (08/04/2018). Foto: rls/BlogGua CN.[/caption]

Selanjutnya, menjelang Pilkada serentak 2018 yang dalam beberapa bulan kedepan akan terlaksana. Kapolres berharap kepada masyarakat Lampung Utara, untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas . Sehinga kegiatan tahapan Pilkada di bumi Ragem Tunas Lampung itu dapat berjalan aman dan lancar.


Guna menjalin dan mempererat tali silaturahmi, pasca menghadiri acara Isra mi’raj. Kapolres Lampung Utara kunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Munawaroh di Desa Mulyorejo II, Bunga Mayang.


Kunjungan tersebut tak lain bersifat silaturahmi antara pihak Polres Lampung Utara dengan para ulama. Dimana dalam kunjungannya, Kapolres Lampung Utara langsung bertemu dengan pimpinan Ponpes KH. Gus Shodiq beserta para pembesar ponpes.


Tujuan utama berkunjung ke Ponpes ini, terang Kapolres. Selain menjalin tali silaturahmi juga untuk lebih mendekatkan Polri kepada para ulama. Disamping itu, Kapolres juga berharap bisa tetap menjaga kumonikasi dengan para ulama yang ada di ponpes-ponpes dalam persiapan pengamanan Pilkada serentak 2018 yang akan berlangsung di Kabupaten Lampung Utara agar kondusif.


Dalam giat silaturahmi tersebut Kapolres Lampung Utara juga kembali memberikan pemahaman dan himbauan terkait pemberitaan Hoax yang tersebar di media sosial. Terkait penyerangan terhadap tokoh agama ataupun tempat-tempat ibadah. "Polres Lampung Utara akan menjamin kenyamanan masyarakat yang melaksanakan ibadah serta keamanan tempat ibadah di wilayah Kab. Lampung Utara," ujar Kapolres.


Editor: red.