Qudrotul Ikhwan Yakin Program UHC JKN Solusi Luar Biasa bidang Kesehatan

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung – Dalam Rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Dinas Kesehatan resmi melakukan penandatanganab perjanjian kerjasama dengan BPJS Kesehatan cabang Tulang Bawang untuk Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2023, yang berlangsung di ruang kerja  Kepala Dinas Kesehatan setempat, Tulang Bawang, Lampung, Senin (30/10/2023).

Kerjasama UHC yang bertujuan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat Tulang Bawang ini akan di launching secara resmi oleh Penjabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan saat pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) November mendatang.

Melalui program UHC, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang memberikan jaminan dan memastikan kepada masyarakat minimal 95,11 % sudah terlindungi dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan system Cutt Off (daftar langsung bisa aktif).

“Alhamdulillah telah ditandatangani kerjasama Universal Health Coverage (UHC) antara Pemkab Tulang Bawang dengan BPJS Cabang Tulang Bawang. Dengan system Cutt Off (daftar langsung bisa aktif) diharapkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Tulang Bawang berjalan sangat baik dan Optimal,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Tulang Bawang, Fatoni

Melalui UHC ini juga, lanjut dia, setidaknya 95,11 % masyarakat Tulang Bawang sudah terlindungi dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Sementara itu Penjabat Bupati Tulang Bawang,  Qudrotul Ikhwan menyampaikan bahwa hal ini merupakan terobosan yang sangat luar biasa Bagi Kabupaten Tulang Bawang.

Qudrotul mengharapkan  Dinas Kesehatan terus melakukan inovasi yang pada akhirnya meningkatkan  kualitas pelayanan kesehatan. Sehingga masyarakat Tulang Bawang memiliki kepercayaan (Trust) yang tinggi pada Unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

“Terimakasih atas kerja kerasnya untuk selalu mengembangkan inovasi, terutama terkait pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dan semoga hal ini menjadi spirit bagi semua kalangan untuk terus melakukan yang terbaik demi mewujudkan Kabupaten Tulang Bawang Udang Manis (Unggul Damai Aman Nyaman Guyup Mandiri Agamis Naturaal Inovatif dan Sejahtera)," jelas Qudrotul.

Program Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2023 akan di Launching secara resmi pada pelaksanaan HKN 2023 November mendatang.

"Hal ini menjadi kado yang luar biasa bagi masyarakat Tulang Bawang dan semoga kita semua senantiasa di barokahi kesehatan dan terus melakukan hal terbaik bagi Kabupaten Tulang Bawang tercinta ini,” tutur Qudrotul menambahkan. (AdsGov)

0 Komentar

Silahkan Komentar