Kominfo Mesuji Sambut Niat Kunjungan Kerja Kominfo Pringsewu

Momen kegiatan acara

BlogGua, Lampung - Lagi! Kominfo Kabupaten Mesuji menerima kunjungan kerja dari Kominfo kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung, pada bulan sebelumnya Kominfo Kabupaten Tulang Bawang Barat melakukan kunjungan kerja ke Kominfo Kabupaten Mesuji, kali ini Kominfo Kabupaten Pringsewu yang menyambangi Kominfo Kabupaten Mesuji, di Mesuji, Lampung, Jum'at (05/05/2023).

Rombongan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji, M. Mausiruddin di ruang rapat Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji didampingi Jajarannya. 

"Kunjungan kerja ini terkait konsultasi dan koordinasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Hingga saat ini kita sudah menerima dua kunjungan kerja dari Kominfo kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung terkait konsultasi SPBE yaitu dari Tulang Bawang Barat dan Pringsewu," jelas Mausiruddin.

Hal ini tentunya, lanjut dia, karena sampai saat ini Kabupaten Mesuji menduduki Peringkat Kedua di Provinsi Lampung terkait penilaian SPBE dengan nilai point 2,59.

"Capaian ini tidak kita peroleh dengan mudah. Karena selain SDM yang terbatas di Kabupaten Mesuji juga terbatasnya sarana prasarana penunjang dalam mendukung kegiatan ini. Namun itu semua tidak menjadikan kami patah semangat beberapa kunjungan ke luar Provinsi Lampung sudah pernah kami lakukan sebagai bahan pembelajaran kami untuk terus meningkatkan dan mengembangkan kemampuan untuk mengejar ketertinggalan dengan kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung dan alhamdulilah membuahkan hasil," papar Mausiruddin. 

Selain itu, kata Mausiruddin, keberhasilan ini juga tidak terlepas dari dukungan dan motivasi yang diberikan oleh Sekda Kabupaten Mesuji dan Penjabat Bupati Mesuji dengan semboyan bergerak bersama maju semua yang terus digelorakan.

Sementara, Kepala Bidang Tata Kelola SPBE Persandian dan Keamanan Informasi Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu Mahrizan Alrizkie yang memimpin rombongan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji khususnya Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji yang telah menerima dan mengembagikan Strategi dalam pelaksanaan  SPBE.

"Dditambah kami juga dapat berkolaborasi dalam mengunakan simulasi SPBE yang bisa menjadi sistem yang memudahkan dalam melakukan Pemantauan dan Evaluasi SPBE." tandasnya. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar