Pemkab Mesuji Kawal Pengobatan Kangker Ibu Saini ke Palembang

Ibu Saini (di kursi roda)

BlogGua, Lampung - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji di bawah pimpinan Pj. Bupati Mesuji, Sulpakar bergerak cepat merespon laporan warga Tanjung Menang kecamatan Mesuji Timur yang menderita Kangker Payudara atas nama Ibu Saini (61), Senin (03/04/2023)

Didampingi oleh Dinas sosial Kabupaten Mesuji dan Perwakilan dari Sentra Wyata Guna Bandung, Kementerian Sosial Republik Indonesia Tim Kementerian sosial Ahmad Suheri, Renny S Yuliantiningsih pekerja sosial Madya, Dinda Setia Bella Pekerja Sosial Pertama ditugaskan langsung oleh Menteri Sosial Republik Indonesia untuk turun langsung ke Kabupaten Mesuji.

Dari keterangan Ahmad Suheri selaku Ketua Tim dari sentra Wyata Guna Bandung menjelaskan bahwa hasil pemantauan, Ibu Saini menderita kangker payudara dan Ibu Saini juga termasuk Penerima aktif sembako PKH lansia kementerian sosial.

"Rencananya kami akan merujuk Ibu Saini ke Budi Perkasa Palembang untuk di bawa ke rumah sakit Muhammad Husein Palembang untuk dilakukan penanganan dan pengobatan sampai dengan sembuh,"tuturnya.

Rombongan bertolak  menuju Palembang pukul 09.00 wib dan didampingi oleh perwakilan Pemkab Mesuji dari Dinas Sosial Kabupaten Mesuji, Marhakim, Kabid Rehabilitasi Sosial, Kepala Desa Tanjung Menang dan tim Sentra Wyata Guna  Bandung, Rabu (5/04/2023).

Di Sentra Budi Perkasa Palembang, Rombongan Kementerian Sosial Republik Indonesia di terima oleh Arkiun sebagai Ketua Pokja Resisidensial, mewakili Kepala  Sentra Budi Perkasa Palembang.

Setelah menyambut kedatangan rombongan pihak perwakilan sentra Budi Perkasa langsung mengecek kondisi pasien yang akan di rawat untuk di lakukan penanganan dan mengantar pasien menuju asrama tempat istirahat.

"Setelah disini kami akan memfasilitasi semua kebutuhan Ibu Saini dan selama disini fasilitas yang disediakan, makan serta  kebutuhan sehari - hari, penginapan atau asrama serta kebutuhan yang diperlukan oleh Ibu Saini selama penanganan dan pengobatan di Budi Perkasa Palembang," ujar Arkiun.

Selama di sentra Wyata Budi Perkasa Palembang Saini ditemani oleh Fatmawati (18) cucu Ibu Saini dan seorang pekerja sosial.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Pj. Bupati Mesuji, Kementerian sosial dan Dinas Sosial Mesuji yang telah memberikan fasilitas dan bantuan kepada nenek saya untuk dibawa dan diobati di Palembang," ujar Fatmawati.

Pada Setiap Kesempatan Kunjungan Ke Desa Desa Pj. Bupati Mesuji, Sulpakar selalu menyampaikan Bahwa Pemerintah Kabupaten Mesuji berusaha merespon cepat setiap ada permasalahan dan keluhan yang ada di masyarakat.

"Kepala Desa jangan sungkan - sungkan untuk menyampaikan Kepada saya, Camat atau OPD terkait apalabila terdapat permasalahan warga atau masyarakatnya. Sebagai Pelayan Masyarakat tentunya kami akan memberikan pelayanan yang terbaik dan semaksimal mungkin," pungkasnya. (Kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar