Warga Desa Wira Bangun, Tagih Janji Pemda Mesuji Perbaiki Jalan

Moment Bupati Mesuji, Kadis Perhubungan,  Camat simpang Pematang, Kepala Desa Wira Bangun berikut Aparatur Desa, dan Masyarakat berswafoto saat memberikan hibah tanah Tahun 2021.

BlogGua, Lampung - Warga Desa Wira Bangun melalui Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat, kembali meminta ketegasan dan menagih janji Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mesuji dalam hal pembangunan jalan desa Wira Bangun Kecamatan Simpang Pematang Kabaupaten Mesuji sepanjang 630 m Rabu (16 /11/2022).

Disampaikan oleh Ketua BPD Wira Bangun, Edi Jarnoto bahwa apa yang dilakukan oleh masyarakat dalam hal menagih janji perbaikan jalan kepada pemerintah daerah itu sudah benar dan sangat beralasan.

Dimana sebelumnya, pada saat masyarakat Wira Bangun menghibahkan tanah kepada Pemerintah Daerah guna pembangunan Masjid Agung dan Wisata Religi seluas 9 ha serta tanah untuk pembangunan gedung KIR Dinas Perhubungan seluas 1 ha yang diberikan langsung surat hibahnya oleh Kepala Desa bersama-sama dengan perangkat desa dan tokoh masarakat yang di Terima langsung oleh Bapak Bupati H. Saplly Th disaksikan juga oleh beberapa kepala OPD terkait dan Camat Simpang Pematang.

"Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya bahwa kita masyarakat Wira Bangun ini bukan baru akan mengusulkan pembangunan jalan kepada Pemerintah Daerah, dalam hal ini dinas PUPR Mesuji melainkan kita menagih janji atau komitmen yang sudah disepakati Pemerintah Kabupaten Mesuji dengan masyarakat Wira Bangun pada saat kami memberikan surat hibah tanah kepada Pemda Mesuji di kantor Bupati Mesuji tanggal 11 November 2021 tahun lalu,"bebernya.

Jadi, lanjut Jarnoto, mewakili masyarakat wira bangun meminta keseriusan pemerintah mesuji dalam hal ini Bapak Penjabat Bupati Mesuji.

"Agar memberikan kepastian permasalahan tersebut. Karena jika tidak segera diberikan solusinya kami khawatir masyarakat akan mengambil sikap yang lebih tegas lagi,"jelas Jarnoto mengakhiri. (baginda)

Diberitakan sebelumnya : Warga Desa Wira Bbangun keluhkan jalan poros desa setempat yang kondisinya rusak parah berlubang serta banyak genangan air ketika musim penghujan, diketahui jalan tersebut adalah jalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten mesuji (jalan pemda), selasa 15 November 2022. {...}

Baca selengkapnya : Warga Desa Wira Bangun Keluhkan Jalan Poros yang Rusak

0 Komentar

Silahkan Komentar