Wakil Bupati Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Lampung Barat

Wakil Bupati Lampung Barat, Drs. Mad Hasnurin (safari Abu-abu)

BlogGua, Lampung - Wakil Bupati Lampung Barat, Drs. Mad Hasnurin bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat (Pemdakab Lambar) di lobi kantor Bupati, Lampung Barat, Lampung, Jum'at (28/10/2022) kemarin.

Dalam kesempatan ini Hasnurin menyampaikan sambutan menteri pemuda olahraga RI Zainuddin Amali yang mengatakan bahwa peringatan sumpah pemuda adalah cara merenungkan,  mempelajari untuk dijadikan inspirasi penggerak menuju visi bangsa yang besar.

"Dengan sumpah pemuda telah mengantarkan Indonesia ke proklamasi kemerdekaan,  peringatan sumpah pemuda ini selalu memeiliki arti penting karena ancaman akan selalu ada dalam rangka memajukan Indonesia,"imbuhnya.

Dijelaskannya, tema sumpah pemuda kali ini Bersatu Bangun Bangsa bermakna bersatu padu adalah harga mati untuk membangun ketangguhan sebagai kekuatan melakukan pembangunan sebagai eksistensi bangsa Indonesia yang di capai dengan semangat untuk selalu bersungguh sungguh.

Kemudian, lanjut Hsnurin,  Pemuda hari ini adalah tokoh yang berperan untuk masa yang akan datang,  karena apa yang dilakukan pemuda saat ini akan menjadi acuan di masa yang akan datang.

"Bangsa yang tangguh akan mampu menjaga eksistensi bangsa dan memenangkan persaingan di kanca internasional,"jelasnya.

Terakhir, pihaknya mengajak seluruh elemen bangsa untuk menghimpun kekuatan semangat bergerak,  mendorong pemuda indonesia untuk membangun potensi yang ada, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa di bangun sendiri tetapi pembangunan dibutuhkan orkestrasi sinkronisasi dan harmoni.

Dalam kesempatan ini juga Hasnurin mengucapkan selamat hari sumpah pemuda ke-94 dan berharap pemuda Indonesia dapat bersama-sama membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia.

"Presiden Pertama Indonesia, Bung Karno pernah mengatakan 'Jangan Mewarisi abu Sumpah Pemuda, tetapi warisilah Api Sumpah Pemuda'. Kalau sekedar mewarisi abu, pemuda akan puas dengan Indoensia yang sekarang, sudah satu bangsa satu bahasa, dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir, tetapi harus tetap semangat meningkatkan kreativitas dan ide-ide cemerlang bagi kemajuan bangsa," tutupnya.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh Anggota Korpri,  TNI, Polri,  Pol-PP,  Pemuda Pancasila (PP) , Paskibraka dan Pramuka serta bertindak sebagai pemimpin upacara Ansori dari Pemuda pancasila. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar