PC NU Tanggamus Gelar Pelantikan dan Pengukuhan MWC NU

BlogGua, Tanggamus - Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kabupaten Tanggamus menggelar pelantikan dan pangukuhan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU dan Lembaga Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Tanggamus, serta saraserahan bertajuk "Revitalisasi NU Kabupaten Tanggamus Menghadapi Problematika Perkembangan Zaman". Kamis, 20 Agustus 2020.

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut, Anggota DPRD Tanggamus, Ketua Ansor, Ketua IPNU, Banser, serta jajaran ulama lainnya.

Pelantikan terdiri dari 10 Kecamatan, yang dikukuhkan langsung oleh Ketua PCNU Tanggamus Hi Samsul Hadi M.Pd.I,.

"NU di Kecamatan itu bisa berdaya guna (Berdaya dan Berguna), artinya keberadaan NU ini bisa memfasilitasi kebutuhan masyarakat terutama di bidang ke Agamaan,"kata Samsul saat di diwawancara Tim AJO Indonesia.

Lanjutnya, Proges kedepan untuk MWC ini pastinya meneruskan program PC Tanggamus, yang pertama pemberdayaan pendidikan baik pondok pesantren, TPI, sekolah madrasah, dan juga nanti ada pemberdayaan masyarakat berkaitan dengan perekonomian,"jelasnya.

Mengingat adanya Perayaan HUT RI ke 75, PCNU sangat menjunjung peringatan kemerdekaan dengan mengibarkan Bendera Merah Putih tepat pada pukul 10.00 WIB 17 Agustus 2020 di seluruh tempat.

"Dalam merayakan HUT RI ke 75 ini, PC NU sangat menjunjung peringatan Kemerdekaan dengan mengibarkan bendera dan menghormatinya pas pada jam 10.00 WIB,"kata Samsul.

Selain itu, Samsul merangkan bahwa kedepan adanya Ruqyah di Kabupaten Tanggamus bisa berjalan setiap hari.

"Kedepan nanti, saya minta kepada lembaga Jamiyah Ruqyah ini tiap hari bisa memberikan pelayanan digedung LP NU ini,"katanya.

Jadi,lanjut Samsul, Sekretariat sedang kita perbaiki, dan LP NU sudah gerak memasarkan Kopi bubuk Tanggamus Robusta. Kemudian Target dalam 5 Tahun kedepan salah satunya Tanggamus ini mempunyai Perguruan Tinggi dan klinik kesehatan, harus bisa dan Optimis mengedepankan NU dan Kabupaten Tanggamus Maju,"pungkasnya.

(Tim AJO Indonesia):editor:pzr

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget