Dekranasda Tanggamus Gelar Pelatihan Industri Kerajinan

0
96

Bloggua CN, Tanggamus  – Ketua Dekranasda Kabupaten Tanggamus, membuka pelatihan manajemen peserta industri kerajinan. Kegiatan berlangsung di halaman PAUD Kartini Pekon Sudimoro Bangun, Kecamatan Semaka, Tanggamus.  Selasa 09 April 2019.

Mewakili Kepala Dinas Koporindag yang disampaikan M. Gunawan menyampaikan, tujuan dasar  pada tahun anggaran 2019 Dekranasda Kabupaten Tanggamus memiliki program kegiatan pelatihan dan pembinaan terhadap pengrajin yang ada di wilayah kabupaten Tanggamus, salah satu dari kegiatan pelatihan ini dilaksanakan antara lain dasar pelaksanaan kegiatan pelatihan manajemen usaha industri kerajinan.

Pada pengrajin batik tulis dapat terlaksana serta dibiayai oleh anggaran dekranasda kabupaten Tanggamus Tahun Anggaran 2019. Maksud dan tujuan kegiatan pelatihan manajemen usaha industri kerajinan pada pengrajin batik tulis di Kecamatan Semaka, dapat menambah ilmu pengetahuan serta wawasan dalam meningkatkan kemampuan  berusaha serta memiliki manajemen usaha yang kreatif inovatif.

Dihadirkan juga narasumber dari Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian Perdagangan Tanggamus, dan narasumber pengrajin batik dan motif batik dari Kecamatan Talang Padang, Tanggamus.

Sementara itu, Ketua Dekaranasda, Nuraini Hamid Lubis menyampaikan, kerajinan dan UMKM kerajinan yang akan terus berusaha untuk dapat berperan aktif terhadap iklim dan UMKM Kabupaten Tanggamus melalui program kegiatan pembinaan dan pelatihan untuk pemasangannya belum ada.

Di sinilah artinya kerja sama dari Dekranas bekerja sama juga dengan Dinas Koperindag, kemudian bersama Pemerintah Daerah akan terus berusaha untuk dapat berperan aktif terhadap program kegiatan pembinaan pelatihan dan pemasaran promosi hasil kerajinan dari daerah dengan mengikut sertakan dalam berbagai kegiatan.

“Untuk pemasarannya, akan  semakin mudah lagi, misalkan yang akan kita ikutkan dalam event-event tertentu yang ikut serta dalam pameran pameran yang kita laksanakan. Saya mengharapkan dengan di berikan pelatihan kepada pengrajin pengrajin yang ada, kedepan lebih baik dan dapat meningkatkan pengetahuan pengetahuan dan wawasan dan tentunya bermanfaat pada pengrajin yang ada di Kecamatan Semaka ini,”ujarnya.(Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here