Jembatan Putus, Warga Harap Pemkab Tanggamus Segara Memperbaiki

0
247

Bloggua CN, Tanggamus – Jembatan penghubung Pekon Tanjung Agung – Pekon Gading, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, terpatnya di Dusun Campang Muara, Pekon Tanjung Agung, terputus, akibat terjangan arus luapan air musim penghujan sejak awal Maret 2019.

Jumat, 29 Maret 2019, pantauan tim media tergabung AJOI DPC Tanggamus, kondisi jembatan masih dalam kondisi terputus, sampai saat ini belum ada informasi untuk pembangunan atas jembatan tersebut.

Disampaikan warga setempat, bangunan jembatan dibangun sudah puluhan tahun silam. Jembatan tersebut satu-satunya akses yang dimiliki warga menuju wilayah Babakan, Kecamatan Pugung.

Warga berharap kepada Pemerintah, agar kiranya dapat segera membangun jembatan tersebut. terlebih jembatan itu juga akses transportasi dan akses sekolah bagi warga Dua Pekon setempat.

“Jika posisi sungai banjir, maka akan menghambat anak-anak untuk bersekolah, tak jarang mereka libur dengan alasan sungainya banjir karena jembatan terputus. Selain itu, kurang tingginya jembatan dari permukaan sungai, hingganya air meluap merendam jembatan,”kata Kamad kepada tim media tergabung dalam Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) DPC Tanggamus.

Disampaikan juga oleh Ibnu, diharapkan jembatan tersebut dibangun dengan permanent dan dapat dilalui oleh roda empat, agar dapat mempemudah akses transportasi hasil bumi dan pendistribusian bahan sembako.

“Selain itu, perlu adanya senitasi sungai. Sebab jika posisi air besar, warga yang hendak melintasi jembatan harus menunggu dulu sampai air surut.

Terkait ini,disampaikan juga oleh aparat Pekon Tanjung Agung, Sukur Bewok. Pihaknya berharap, agar kiranya Pemkab Tanggamus bisa lebih perduli dan segera membangun jembatan itu kembali.

“Semoga Pemkab Tanggamus dapat segera membangun jembatan yang terputus tersebut, karena jembatan itu adalah jalan utama untuk akses transportasi warga sekitar dan pengguna jalan lainnya,”ungkapnya. (Tim AJOI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here